Hari Kedelapan Tarawih Keliling, Wakil Bupati Gowa Lepas Rindu Bersama Masyarakat Parigi

BERITA.NEWS, Gowa – Hari kedelapan pelaksanaan tarawih keliling Pemerintah Kabupaten Gowa berjalan lancar. Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Sekda Gowa, Kamsina melakukan shalat tarawih di Masjid Besar Nurussalam, Kecamatan Parigi, Jumat (22/4).

Pada kunjungannya ini, Abd Rauf menyampaikan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan, salah satunya adalah pembangunan rumah tahfidz yang sedang dalam tahap finalisasi dan diperkirakan akan selesai pada tahun ini.

“Insya Allah Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa akan selesai pada tahun ini. Begitu juga dengan seleksi angkatan pertama peserta didiknya yang akan segera dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Gowa 2 periode tersebut.

Dengan demikian lanjutnya, setiap angkatan, akan ada 167 penghafal Al Qur’an yang dicetak dari Rumah Tahfidz tersebut. Hal ini dimaksudkan agar keberkahan selalu tercurah kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Tak hanya itu pada bidang pendidikan juga, Adnan-Kio akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra – putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“Nantinya program beasiswa ini akan bersumber dari APBD Kabupaten Gowa untuk membiayai putra – putri kita yang berkuliah di luar Sulsel. Dan dana desa, serta kelurahan akan digunakan untuk membiayai yang di dalam Sulsel,” sambungnya.

Program selanjutnya yakni di bidang kesehatan. Saat ini telah dibangun Rumah Sakit Pratama di Bontonompo yang juga ditargetkan rampung tahun ini. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Jadi nantinya, sudah ada RS Pratama yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, di dataran tinggi kami juga meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi Puskesmas rawat inap, sehingga pasien di dataran tinggi bisa lebih lengkap dilayani,” jelasnya.

Wabup Gowa juga menjelaskan bahwa selama beberapa hari ini dirinya bersama Bupati Gowa, Forkopimda dan SKPD telah berkeliling di 16 kecamatan untuk melakukan tarawih bersama dan menyisakan 2 kecamatan yang akan dikunjungi pula pada Sabtu dan Minggu nanti.

“Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa, kasus menunjukkan pelandaian sehingga tarawih keliling ini bisa kembali dilakukan setelah dua tahun lebih menghadapi Covid-19,” jelasnya

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Untuk diketahui, selama 2 tahun terakhir beberapa pembatasan dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi di seluruh dunia. Meskipun demikian tahun ini beberapa pembatasan tersebut telah dilonggarkan. Salah satunya dengan tidak lagi membatasi aktivitas keagamaan di tempat – tempat ibadah.

“Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan Pak Bupati kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan kabupaten Gowa diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91,22 persen,” lanjut Wakil Bupati Gowa 2 periode ini.

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Gowa menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Nurussalam, Kecamatan Parigi.

  • Putri