Kadis Perindustrian Sulsel: 12 Ribu Ton Minyak Goreng Curah Akan Terdistribusi

Kadisperin Sulsel Ahmadi Akil.

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil sebut akan ada 12 ribu ton stok minyak goreng curah akan terdistribusi ke masyarakat. Rabu (20/4/2022).

Ahmadi mengatakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI telah menunjuk 3 produsen minyak goreng curah untu memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan.

Menurutnya kebutuhan minyak goreng di Sulawesi Selatan saat ini sebanyak 5600 ton. Sedangkan target produksi 3 produsen itu akan melebihi jika sudah terdistribusi.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

“Penugasannya itu, Tanjung Lestari itu 7500 ton, Musim Mas 2500, Smart Agro 2200 ton,” jelas Kadis Perindustrian Sulsel tersebut.

Lebih lanjut, Ahmadi mengatakan 3 Produsen itu, yakni PT Musim Mas, PT Sumber Smart Agro dan PT Tanjung Sarana Lestari akan kembali akan distribusi pekan ini.

“Hasil peninjauan itu ada 3 produsen yang di tunjuk untuk untuk Sulawesi Selatan 2 dari 3 itu sangat bagus ya progresnya, ada sudah 50% yang satunya baru 28 persen,” ucapnya.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

“Harga itu per lite tidak boleh melebihi kalau dia per liter Rp 14,500. Kalau kilogram Rp 15,500 ketika ada di pasar melebihi itu berarti harus di tegur,” pungkasnya.