Pengerjaan Rujab Gubernur Sulsel Gagal Tender, Ini Alasannya 

Rujab Gubernur Jln Sungai Tangka (ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Pengerjaan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel Gagal tender, alasannya tidak ada peserta perusahaan yang lulus evaluasi penawaran. Selasa (19/4/2022).

Status Gagal Tender pertama ini terlihat di Laman  https://lpse.sulselprov.go.id/eproc4/lelang/17940036/pengumumanlelang dari tanggal pembuatan 8 Maret 2022.

Nilai pagu sebesar Rp 3,5 Miliar, Harga Perkiraan Sementara (HPS) Rp 3,376 Miliar.

Ada dua peserta atau perusahaan mengajukan penawaran harga yakni, Sapo Anjoro Madani Rp 2,701 Miliar dan CV Wahana Cipta Marga harga Rp 3,039 Miliar. Mestinya sudah ada satu pemenang untuk tanda tangan kontrak 13 April 2022.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

Setelah gagal tender pertama, Pengerjaan Rujab Gubernur Andi Sudirman kembali muncul di laman LPSE dengan status tender ulang. Tanggal pembuatan 11 April 2022.

https://lpse.sulselprov.go.id/eproc4/lelang/17999036/pengumumanlelang.

Proses tender ini ada 12 tahapan. Mulai 12 April 2022 sampai penandatanganan kontrak 16 Mei mendatang, apabila tidak ada kendala pada saat evaluasi.

Pengerjaan Rujab Gubernur yang akan ditempati Andi Sudirman Sulaiman ini merupakan tanggungjawab Biro Umum Setda Pemprov Sulsel.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulsel Andi Eka Prasetya mengatakan rehab Rujab Gubernur sudah masuk perencanaan. Apalagi sudah beberapa tahun tidak pernah tersentuh perbaikan.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

“Setelah kami merencanakan dan selesaikan prosedural, memang di sini sudah kurang lebih 3 bahkan 5 tahun ndak pernah pemeliharaan terkait interior,

Jadi Sudah lama memang belum pernah dilakukan perbaikan- perbaikan,” ucapnya.