Pembunuhan Berencana, Kasatpol PP Makassar Sempat Pakai Jasa Dukun

BERITA.NEWS,Makassar– Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto ungkap kematian petugas Dinas Perhubungan Najamuddin Sewang adalah pembunuhan berencana.

Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan otak pelaku pembunuhan berencana yakni Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan rupanya telah lama ingin menghabisi nyawa mantan bawahannya itu.

Sebelum, insiden penembakan maut di Jalan Metro Tanjung Bunga 3 April 2022 lalu. Rencana pembunuhan itu telah ia lakukan sejak 2020. Sempat gunakan jasa dukun, tapi tidak berhasil.

Baca Juga :  LSM Somasi Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Kota Makassar

“Otak pelaku ini melakukan pembunuhan berencana mulai dari mencari dukun ada orang yang disuruh melempar sesuatu ucapnya saat konferensi pers di Aula Polrestabes Makassar, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut, Kombes Pol Budhi Haryanto menjelaskan setelah gagal cara dukun. Iqbal Asnan akhirnya memutuskan mencari eksekutor yang bisa habisi nyawa Najamuddin.

“Akhirnya dia (Iqbal Asnan) berusaha untuk mencari siapa yang bisa membunuh korban dan ternyata ketemu (Eksekutor berinisial SL) dan terjadilah peristiwa penembakan tersebut,” bebernya.

Baca Juga :  LSM Somasi Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Kota Makassar

Selain itu, Budhi mengungkapkan dalam perkara ini, bertambah satu tersangka selaku eksekutor berinisial SL.

loading...

Sebelumnya empat tersangka lainnya, berinisial S, MIA, N dan A.