Hari Kelima Tarawih Keliling, Bupati Adnan Sampaikan Program Prioritas Pemkab Gowa

BERITA.NEWS, Gowa – Hari kelima pelaksanaan tarawih keliling Pemerintah Kabupaten Gowa yang dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berjalan lancar.

Bupati Adnan melakukan shalat tarawih di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng dan Wakil Bupati Gowa bersama Sekda Gowa di Masjid Nurul Iman Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (18/4).

Pada kunjungannya ini, Bupati Adnan menyampaikan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan, salah satunya pada bidang keagamaan dimana rumah tahfidz yang sedang dalam tahap pembangunan diperkirakan selesai tahun ini.

“Pada periode kedua ini, saya bersama Pak Wabup menjadikan keagamaan sebagai program prioritas. Insyaallah tahun ini rumah tahfidz yang menjadi milik pemerintah yang terletak di Kecamatan Bajeng akan rampung,” jelasnya.

Adnan menyebutkan program yang akan dilakukan melalui rumah tahfidz ini mencetak generasi-generasi penghafal qur’an dengan bekerjasama dengan pemerintah desa/lurah yakni 1 desa/lurah 1 hafidz quran.

Tak hanya itu pada bidang pendidikan juga, Adnan-Kio akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

“Selanjutnya pendidikan, Insya Allah semua yang sudah berjalan akan terus kita lanjutkan, namun yang terbaru yaitu bekerjasama dengan pemerintah desa/lurah untuk memberikan beasiswa kepada mereka yang ingin berkuliah di perguruan terbaik di Makassar,” tambah orang nomor satu di Gowa itu.

Program selanjutnya yakni di bidang kesehatan, dimana RS Pratama di Bontonompo yang dibangun juga ditargetkan rampung tahun ini, sehingga akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kita sedang membangun RS Pratama, Insya Allah setelah ini rampung masyarakat Bajeng, Bontonompo, Bajeng Barat dan sekitarnya tidak harus lagi ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tetapi sudah ada RS terdekat yang bisa mereka jangkau,” jelasnya.

Ia mengaku selama beberapa hari kedepan dirinya bersama Wabup Gowa, Forkopimda dan SKPD akan berkeliling di 18 kecamatan untuk tarawih bersama.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa, kasus menunjukkan pelandaian sehingga tarawih keliling ini bisa kembali dilakukan setelah dua tahun lebih menghadapi Covid-19,” jelasnya

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu juga mengungkapkan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat, karena masih mempercayakan dirinya bersama Wabup Gowa menjalankan roda pemerintahan Kabupatem Gowa.

“Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan pak wabup kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan kabupaten Gowa diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91 persen lebih,” lanjut Adnan.

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa menyerahkan bantuan pembangunan masjid masing-masing sebesar Rp 50 juta kepada pengurus Masjid Besar Limbung Kecamatan Bajeng dan Masjid Nurul Iman, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat.

  • Putri