Walikota Makassar Minta Peranan Warga Jaga Kota, Tanamkan Ilmu Agama

MAKASSAR, BERITA NEWS — Makassar shalat subuh berjamaah kembali di gelar Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini di jadikan agenda rutin selama bulan ramadhan dan telah dua kali terlaksana di tahun 2022.

Menghadirkan empat ulama sekaligus yang memberikan tausiah serta pencerahan bagi semua yang hadir, di harapkan mampu menjadi penyejuk qalbu dan makin mempererat tali silaturahmi antar warga Makassar.

Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di dampingi jajaran pejabat serta lingkup SKPD juga camat/lurah dan RT/RW se-kota Makassar terlihat khusuk beribadah dan mendengarkan ceramah. Deretan Forkopimda Makassar juga tak ketinggalan mengisi shaf jamaah.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Danny Pomanto ketika memberikan sambutannya meminta agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat menjaga kota dengan menanamkan edukasi agama pada keluarga juga lingkungan sekitarnya.

“Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar”,pinta Danny.

Ia pun mengingatkan perlunya para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya. Pemerintah Kota Makassar dalam program jagai anakta’ di maksudkan Danny agar dapat menjadi wadah pembelajaran bersama.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Pemkot punya program jagai anakta’. Ini bisa jadi tempat untuk belajar bersama bagaimana mendidik anak agar menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang baik”,terangnya kemudian.

Shalat subuh berjamaah ini bukan hanya di ikuti oleh para muslim tapi non muslim juga nampak hadir menyimak pencerahan hingga acara selesai.(*)