Polisi Ungkap ‘Cinta Segitiga’ Motif Penembakan Najamuddin Sewang

ilustrasi: net

BERITA.NEWS,Makassar– Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku dan motif penembakan maut di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, tewaskan Najamuddin Sewang. Ada cinta segitiga.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto mengatakan pihaknya telah berhasil mengungkap kasus penembakan petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar, ada motif asmara libatkan pelaku, seorang perempuan dan korban.

Budi Haryanto menyebutkan pihaknya telah menetapkan 4 orang tersangka, termasuk Kepala Satpol PP Kota Makassar Muh Iqbal Asnan atau MIA diduga jadi otak penembakan. Inisial lainnya S, AKM dan A

Baca Juga :  LSM Somasi Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Kota Makassar

“Untuk motif dari pelaku ini adalah cinta segitiga motif pribadi. Jadi tidak ada teror di kota Makassar ini tapi ini motif pribadi,

sehingga terjadi penembakan pada hari Minggu 3 April,” ujarnya. Sabtu (16/4/2022).

Lebih lanjut, Budi Haryanto mengatakan para tersangka dan barang bukti lainnya masih dalam perjalanan ke Polrestabes Makassar.

“Otak pelaku adalah pejabat dari pada kota Makassar. Alat bukti yang jelas kendaraan bermotor yang saat iti digunakan pelaku, senjata api yang perlu kita uji Balistik,” pungkasnya.

“Adapun sanksi yang sudah kita periksa sebanyak 20 orang dan 4 kami tetapkan sebagai tersangka,” tambahnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Kota Makassar

Sebelumnya, polisi juga telah periksa perempuan berinisial EW (43), statusnya sebagai saksi.

EW rupanya pernah menjalin asrama dengan Najamuddin Sewang selama 5 tahun, meski ia tahu almarhum sudah memiliki isteri dan anak.