PKK Sulsel dan Andalan Mengaji Gelar Kajian Anak

BERITA.NEWS,Makassar– Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama Andalan Mengaji, menggelar Kajian Anak secara hybrid, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu (9/4/2022).

Kajian anak yang menghadirkan Yogi Triandi, Pendiri Blue Duck Arabic Club ini, kepada murid TK dan Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di Kota Makassar.

Kajian juga di ikuti anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia secara online.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, sekaligus inisiator Andalan Mengaji, menyampaikan, kajian anak ini istimewa, karena bertepatan dengan Bulan Ramadan.

Para Orang tua, kata Naoemi harusnya bisa perkenalan puasa kepada anak sejak dini.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

“Hari ini kita menghadirkan Ustadz Yogi, yang sudah banyak mengisi kajian di tempat lain di Indonesia.

Dan sudah beberapa kali diundang mengisi kajian di Makassar,” kata Ketua TP PKK Sulsel.

Menurutnya, anak-anak harus dapat pendidikan  agar tidak hanya mengejar dunia, tapi juga akhirat. Memiliki adab, akhlak, dan berbakti kepada orangtua.

“Sebagai orangtua, kita wajib membimbing bagaimana agar anak-anak kita menggapai cita-citanya, agar sukses dunia dan akhiratnya,” imbuhnya.

Sementara, Ustadz Yogi dalam tausiahnya menyampaikan, tuhan telah menyiapkan surga untuk anak sholeh dan sholehah yang hebat. Ada delapan pintu surga, agar manusia bisa masuk ke dalamnya.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Kukuhkan 28 Komandan Pleton dan Kompi

“Didalamnya ada satu pintu namanya Arrayan, khusus buat mereka yang rajin melaksanakan ibadah puasa, dan menjalankan firman Allah Subhanahu Wataala,” ujarnya.

Anak-anak yang mengikuti kajian tersebut terlihat antusias menjawab pertanyaan dari Ustadz Yogi. Apalagi, ada beragam hadiah yang panitia siapkan bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.