Buruh Bangunan Tersengat Listrik di Gowa

Korban Buruh Bangunan yang Tersengat Listrik saat bekerja di kantor BMKG Gowa kini menjalani perawatan di ruang medis RSUD Syech Yusuf Gowa. (Foto: Dok. Polsek Somba Opu).
Korban Buruh Bangunan yang Tersengat Listrik saat bekerja di kantor BMKG Gowa kini menjalani perawatan di ruang medis RSUD Syech Yusuf Gowa. (Foto: Dok. Polsek Somba Opu).

BERITA.NEWS, Gowa — Seorang buruh bangunan tersengat listrik bertegangan tinggi ketika bekerja di Kantor BMKG Gowa, Jalan Poros Malino, Minggu (10/4/2022).

Buruh Bangunan tersebut bernama Murdiansyah berusia 27 Tahun warga Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Informasi yang dihimpun, Korban tersengat listrik sekitar pukul 13.30 Wita di lantai dua kantor BMKG Gowa.

Personel Polsek Somba Opu Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Muh Syafri yang mengetahui dan langsung mendatangi lokasi kejadian menuturkan korban tersengat listrik ketika memasang baja ringan di lantai dua.

Baca Juga :  Basmin Instruksikan Inspektur Daerah Segera Mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih

Namun saat hendak memasang rangka baja, tanpa sengaja rangka baja itu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Kabel listrik bertegangan tinggi itu terletak tidak jauh dari bangunan lantai dua. Korban kesetrum dan terpental ke lantai,” kata Ipda Muh Syafri.

Muh Syafri menjelaskan, warga Antang tersebut  beruntung di selamatkan oleh rekan kerjanya sehingga dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan.

Baca Juga :  360 SK Pengangkatan PPPK Formasi 2021 Diserahkan Bupati Luwu

Kini, warga Antang tersebut tengah di rawat di Rumah Sakit RSUD Syech Yusuf Gowa dengan mengalami luka bakar di sekujur tubuh dibagian dan Perut.

“Korban saat ini mengalami perawatan medis di IGD RSUD Syekh Yusuf,” pungkasnya. (AK).