Binda Sulsel Target 100 Warga Binaan Rutan Kelas II B Sengkang Divaksin

BERITA.NEWS, Wajo – Dalam rangka percepatan vaksinasi di Bulan Ramadan, Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang menggelar Vaksinasi Dosis Primer dan Booster yang menyasar warga binaan dan petugas rutan Sengkang.

Anugrah Pratama Korwil BIN Wajo, mengatakan Binda Sulawesi Selatan tetap melaksanakan vaksinasi di bulan suci Ramadan, pelaksanaannya tepat setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci Ramadan.

“Vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai di Lapas Kelas IIB Sengkang di Kabupaten Wajo. dilaksanakan tepat setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci ramadan,” tutur Anugerah.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Sebagai tuan rumah Karutan Sengkang. Sahril efendi. mengatakan Vaksinasi kali ini Kami menargetkan 100 Warga binaan serta 16 orang pegawai yang mengikuti Vaksinasi baik Primer maupun Booster 12.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun,” tuturnya.

Sahril Efendi menambahkan kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara BIN dan juga Kemenkumham,Rutan Kelas IIB Sengkang, Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Sementara itu Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu dalam keterangannya mengatakan semua warga binaan rutan sengkang harus mendapatkan Vaksinasi lengkap. sehingga dapat menutup celah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Lebih lanjut, turut hadir dalam kegiatan vaksinasi mendampingi Wakapolres Wajo. Danramil Pammana, Kasat Sabhara dan kanit Sabhara.

Pasca dilakukan vaksinasi, rombongan kemudian melakukan kontrol keliling kamar blok hunian untuk memantau dan menyapa warga binaan yang sedang beristirahat.

  • Putri