Kelompok  OTK Serang Rumah Warga Barukang, Nenek Parubaya Terluka

Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

BERITA.NEWS, Makassar — Sekelompok orang tak dikenal (OTK) menyerang rumah warga Jalan Barukang, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Akibatnya. Seorang Nenek Parubaya mengalami luka di Wajah Akibat Serpihan Kaca, Jumat (8/4/2022).

Peristiwa penyerangan rumah warga dengan cara melempari batu itu terjadi sekitar pukul 7.30 pagi. Hj Cerra wanita Parubaya berusia 68 Tahun harus mengalami luka sobek di Wajah mulai Kelopak Mata, Pipi, dan Alis akibat serpihan kaca jendela rumahnya.

Aksi pelemparan oleh sekelompok OTK tersebut, diduga sengaja memancing warga jalan Barukang, sehingga sangat meresahkan warga.

Jum, salah satu anak Nenek Parubaya tersebut sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Ia berharap Konflik di Jalan Barukang segera berakhir, pelaku penyerangan rumah warga juga segera ditangkap.

“Saya sebagai anak jelas sangat kecewa dengan apa yang dialami ibu saya, dan semoga pelakunya cepat tertangkap supaya daerah kami juga aman” ujar Jum saat ditemui wartawan di kediamannya.

Sekedar diketahui, aksi yang meresahkan itu sudah sering dialami oleh warga Barukang. Sebelumnya, mereka OTK yang diduga sekelompok Remaja juga pernah menyerang warga yang sedang berjalan dengan anak panah (Busur), ataupun sewaktu warga melaksanakan sholat tarwih di Mesjid.

“Bukan cuma ini beberapa kalimi memang itu orang suka datang di sini memancing anak remaja dekat rumah, pernah ada imam mesjid diancam busur kasihan bahkan kalau orang lagi tarwih dia lempari itu mesjid keterlaluan sekalimi tingkahnya,” ungkap Jum.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Kota Makassar AKBP Yudi Frianto membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut telah menurunkan personelnya ke Lokasi Kejadian.

Kapolres menambahkan, akan mempertebal  kekuatan personelnya mengantisipasi terjadinya serangan susulan.

aat dikonfirmasi, menyampaikan telah menurunkan personelnya ke TKP untuk mengecek serta melakukan upaya penebalan anggota yang berada di Polsek Ujung tanah guna mengantisipasi terjadinya serangan susulan.

“Tadi anggota udah ke TKP, untuk interogasi sekitar TKP dan akan mempertebal perkuatan personil pengamanan di daerah barukang supaya mengantisipasi terjadinya penyerangan susulan serta anggota serse untuk lidik pelaku yang melakukan pelemparan,” sebut Kapolres melalui pesan WhatsApp.