Lantik Pimpinan Baznas Sulsel, Gubernur Minta Bangun Sistem Transparansi

BERITA.NEWS,Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman lantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (1/4/2022).

Pimpinan Baznas, yang saja di lantik yakni Muhammad Khidri Alwi sebagai Ketua, dan sebagai Wakil Ketua yaitu, M Irfan Sanusi, Muhammad Ishaq Shamad, Kamaruddin, dan Abdul Aziz Bennu.

Andi Sudirman mengingatkan kepada Pimpinan Baznas yang baru untuk dapat menjalankan tugas secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab terhadap penerima manfaat.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

“Baznas harus mendapat kepercayaan masyarakat, membangun kepercayaan untuk menjadi penyalur zakat bagi penerima manfaat.

Pimpinan Baznas yang telah terbentuk ini kami dorong untuk sebuah sistem transparansi, akuntabilitas pelaporan, serta penerima manfaat dapat terlaksana secara bertanggung jawab,” katanya.

Hal itu, lanjutnya, agar Baznas Provinsi bisa mendapat kepercayaan masyarakat terutama dalam menjadi penyalur zakat bagi masyarakat kurang mampu, dan fakir miskin.

Andi Sudirman secara khusus meminta Baznas untuk memiliki semangat membantu masjid agar kas yang bersumber sumbangan termanfaatkan  membantu masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

“Sebaiknya kas masjid tidak habis hanya untuk operasional mesjid atau renovasi terus menerus tapi sebaiknya kas yang mengendap di masjid untuk membantu masyarakat sekitar yang kesulitan secara ekonomi,” tegasnya.