Kasatpol PP Sulsel Pastikan Tidak Ada Parkir Liar Saat Ramadan di Lego-lego CPI

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel Mujiono tegaskan tidak ada lagi parkir liar beredar di kawasan Lego-lego dan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna.

Mujiono mengatakan pihaknya akan lakukan pengaman total di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) cegah pedagang dan parkir liar yang ia nilai meresahkan pengunjung.

“Selama puasa kita harus full pengamanan, seperti penertiban PKL, sebelumnya juga penertiban terkahir parkir liar. Ini luar biasa PKL kita ambil dia punya jualan kami proses sebagai efek jera,” ucapnya. Jumat (1/4/2022).

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

Menurutnya, pengamanan ini tidak hanya selama Ramadan, juga pada hari-hari lainnya bersama Tim Terpadu, Dinas Perhubungan (Dishub), PT Perseroda dan TNI/Polri.

“Kita Terpadu di lapangan bersama Dishub tegaskan bebas parkir. Sebisa mungkin tidak ada parkir berbayar. Kita sudah pasang papan bicara. Itu permanen kita buat,” jelasnya.

Kasatpol PP Mujiono mengatakan kawasan Lego-lego dan Masjid 99 Kubah sudah menjadi ikon baru di Kota Makassar. Sehingga, senantiasa menjadi pilihan destinasi wisata.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

“Personil tiap hari ramadan kita tingkatkan jadi 20 orang perhari, ada Dinas Perhubungan 10 orang, PT Perseroda 5 orang. TNI Polri ada, Brimob 5 orang tiap hari memang harus terpadu. Sinergi seperti itu,” pungkasnya.