8 Proyek Usulan Sulsel Diterima Pusat di RKPD 2023

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Musrembang RKPD 2023 (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebut ada 8 usulan proyek infrastruktur telah mendapat persetujuan pemerintah pusat. Kamis (31/3/2022).

Adapun 8 proyek usulan, Pembangunan Jalur KA Makassar – Parepare, Pembangunan dan Jaringan Listrik Gratis Bagi Rumah Tangga Tidak Mampu (Kwh Gratis) di Sulsel.

Pembangunan Bandara Buntu Kunik (Kabupaten Tana Toraja), Pengembangan/pembangunan bandar Udara Arung Palakka Bone, Pembangunan Bendungan Jenelata (Kabupaten Gowa).

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

Pembangunan Embung untuk Mendukung Kawasan Pariwisata (Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Tana Toraja), Pengembangan.

Bandara Sultan Hasanuddin, Pengembangan Pelabuhan (Kabupaten Barru).

Hanya saja, masih ada 10 usulan masih menunggu hasil persetujuan pusat, Andi Sudirman berharap DPR dan DPRD bisa mengawal usulan program tersebut.

“Pertama-tama saya juga mengucapkan terima kasih. Dari Pemerintah Pusat, Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kementerian.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

Tadi disampaikan di 2023 delapan program usulan delapan diakomodir dan 10 dalam pembahasan lebih lanjut. Mudah-mudahan anggota DPR bisa membantu kita dan DPD nantinya,” jelas Andi Sudirman.