Taufan Pawe Antar Kota Parepare Raih Penghargaan Pembangunan Terbaik

BERITA.NEWS,Makassar– Wali Kota Parepare Taufan Pawe telah memimpin selama 8 tahun berhasil mengantarkan daerahnya menjadi kota terdepan dalam pembangunan infrastruktur.

Musrembang RKPD Provinsi 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meraih penghargaan terbaik pertama tingkat Kota dalam penyelenggaraan pembangunan daerah di 2022.

Penghargaan langsung oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd serta Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Wali Kota Taufan Pawe menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Parepare sudah memberikan dukungan kepada seluruh elemen Pemkot Parepare.

“Alhamdulillah, Kota Parepare berhasil menjadi terbaik pertama tingkat kota di Sulsel dalam penyelenggaran pembangunan daerah tahun 2022,” ucapnya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap penghargaan ini mendorong seluruh stakeholder di Kota Parepare untuk terus menjaga semangat kerja untuk kepentingan masyarakat.

“Semoga penghargaan ini semakin memberi motivasi bagi kita untuk terus membangun Kota Parepare,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bapplitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada daerah dengan progres pembangunan yang terbaik.

Ia menyebut, penilaian penghargaan ini oleh tim independen yang dibentuk Pemprov Sulsel. Ada berbagai kriteria untuk mendapatkan penghargaan ini.

“Beberapa di antaranya adalah konsistensi, kedalaman inovvvasi, keterkaitan program antara pusat dan pemprov dan sebagainya. Semuanya dinilai oleh tim independen,” jelas dia.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap daerah-daerah yang senantiasa berusaha untuk menyentuh masyarakat melalui pembangunan.

Dia berharap, daerah-daerah lainnya ikut terpacu untuk ikut membangun di daerah masing-masing.

“Saya berharap daerah bisa memberikan masukan kepada Pemprov tentang poin penting di masing-masing wilayah. Tentu dengan pendekatan-pendekatan kemampuan keuangan,” jelas dia.