Tahun Terakhir Gubernur, Andi Sudirman Minta Masukan Pembangunan ke Daerah

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tidak segan- segan meminta para kepala daerah agar ikut memberikan masukan pembangunan di tahun terakhir masa jabatannya 2023.

Andi Sudirman meminta hal ini saat memberikan sambutan di Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi 2023 di Hotel Claro Makassar. Rabu (30/3/2022).

Turut hadir, para kepala daerah Bupati/ Wali Kota Se-Sulsel, Sekda dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota. Hadir pula Anggota DPR, DPD dapil Sulsel.

“Kami mohon masukan-masukan kepala daerah, wakil kepala daerah, Sekda dan Bappeda agar bagaimana ada poin-poin penting di masing-masing wilayah yang bisa menjadi teropong,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

Andi Sudirman menilai dalam wujudkan rencana kerja pembangunan perlu kerjasama semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten dan kota.

“Karena keterbatasan kita semua kalau kita bekerja sendiri-sendiri berat disinilah tempatnya kita. Tapi tentu dengan pendekatan kemampuan keuangan provinsi untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan Bintang mengaku program Gubernur Sulsel di tahun akhir masa jabatan 2023 tetap fokus pada perbaikan daerah yang menjadi kewenangan Provinsi.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

“Yang jelas bahwa infrastruktur tetap menjadi sebuah utama. Membangun daerah industri baru, sumber daya manusia. Ini berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.