Membanggakan, Kabupaten Luwu Harapan III Akselerasi Pembangunan Daerah di Sulsel

BERITA.NEWS, Luwu – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Luwu dianugerahi penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas akselerasi pencapaian kinerja pembangunan daerah periode 2018-2021.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman MM pada acara pemberian penghargaan pembangunan daerah sebagai rangkaian kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Claro Hotel Makassar, Rabu (30/3/2022)

Kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Dr H Basmin Mattayang ini meraih Harapan III atau peringkat 6 atas akselerasi kinerja pembangunan daerah tingkat Provinsi Sulsel

H Sulaiman mengatakan, pencapaian ini tentunya berkat kerja keras seluruh stake holder dan kerjasama serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Alhamdulillah, penghargaan ini berkat kerja keras dan kerjasama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu,” kata Sulaiman.

Sulaiman berharap agar penghargaan ini dapat dijadikan motivasi dan penggerak bagi seluruh OPD untuk lebih meningkatkan kinerja sehingga mampu mencapai pembangunan secara maksimal sesuai target yang telah ditentukan.

 

Bukti Keberhasilan Basmin Mattayang

Sementara itu, Kepala Bapedda Luwu Ahcmad Awwabin mengatakan, indikator yang dinilai Indeks Pembangunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Perkapita, Tingkat Pengangguran,
Gini Ratio dan Kontribusi PDRB.

Penilaian ini dilakukan dalam kurun waktu 4 Tahun (2018-2021). Kinerja pembangunan daerah Kab. Luwu menunjukkan akselerasi yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Dibuktikan dari hasil penilaian pemerintah provinsi selama 4 tahun terakhir.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“Ini merupakan apresiasi dan bukti nyata keberhasilan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kab.Luwu yang dipimpin oleh bapak Dr.Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama seluruh elemen masyarakat.
Namun ini juga merupakan tantangan yang berat bagi kita semua untuk menjadikan Kab. Luwu sebagai daerah yang terunggul di Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Muh Asri