7 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Tiket Konser Justin Bieber

BERITA.NEWS – Justin Bieber akan mengadakan konser lagi di Indonesia setelah 11 tahun lamanya. Pada 3 November 2022, konser akan digelar di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Berita ini merupakan angin segar bagi Belieber yang sudah menanti artis idolanya itu datang lagi ke Indonesia.

Karena konser ini akan diprediksi akan penuh sesak dan tiket mudah habis, ada baik Anda menyiapkan semuanya dengan matang dalam 6 bulan ke depan. Salah satunya adalah mengetahui harga tiket konser Justin Bieber termasuk dengan kelasnya.

Untuk memperlancar proses pembelian tiket hingga saat menonton, simak beberapa hal di bawah ini.

 

  1. Pahami Jenis Kelasnya

Pahami jenis kelas dari konten Justin Bieber yang akan dilakukan pada November mendatang. Ada banyak sekali jenis tiket atau kategori sesuai  posisinya dengan panggung.

Ada kategori 1 yang dekat sekali dengan panggung. Kategori 2 sedikit di belakangnya. Lalu kategori 3 dan 4 berada di sisi yang lebih jauh lagi. Semakin dekat dengan panggung harga tiket akan lebih mahal, tetapi pengalaman yang didapatkan lebih besar.

Untuk harga tiketnya bisa disimak di bawah ini:

  • CAT 5 dengan harga Rp 1.500.000
  • CAT 4 dengan harga Rp 2.400.000
  • CAT 3 dengan harga Rp 3.400.000
  • CAT 2 dengan harga Rp 4.400.000
  • CAT 1 dengan harga RP 6.000.000

Selain kategori di atas juga ada beberapa paket. Berikut beberapa paket yang bisa didapatkan.

  • Hold On VIP Package dengan harga Rp 5.250.000
  • Peaches VIP Package dengan harga Rp 6.250.000
  • Ghost VIP Package dengan harga Rp 8.500.000

 

  1. Tahu Kapan Tiket Akan Dijual

Tiket konser Justin Bieber yang dilakukan di Indonesia dimulai pada 29 Maret 2022. Jadi, usahakan untuk segera membeli tiket agar tidak kehabisan. Mengingat jumlah penggemar yang sangat banyak dan termasuk salah satu artis internasional, peluang untuk sold out sangat tinggi.

Pembelian bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan akun Blibli. Satu akun hanya bisa digunakan untuk melakukan satu kali transaksi. 1 transaksi bisa membeli 8 tiket reguler dan 4 tiket VIP.

 

  1. Menyiapkan Bujet yang Sesuai

Siapkan terlebih dahulu budget yang akan digunakan untuk menonton konser. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, harga paling rendah sekitar Rp1,5 juta. Harga itu kemungkinan belum termasuk dengan pajak sehingga siapkan paling tidak Rp2 juta untuk tiket reguler terendah.

Apabila saat ini sudah ada dana bisa langsung melakukan pembelian tiket. Karena jika menunggu beberapa bulan lagi kemungkinan besar akan kehabisan sehingga meskipun dana terkumpul tidak akan bisa melihat.

 

  1. Memahami Aturan yang Diterapkan

Selalu patuhi aturan ketika akan menonton konser Justin Bieber. Karena masih dalam situasi pandemi, kemungkinan besar akan ada aturan-aturan yang akan diterapkan. Salah satunya adalah selalu menerapkan protokol kesehatan dan negatif Covid-19.

 

  1. Menyiapkan Identitas yang Jelas

Ketika akan membeli tiket disarankan untuk menyiapkan identitas lengkap. Identitas ini sangat penting untuk digunakan ketika akan masuk ke dalam ruangan konser atau melakukan verifikasi. Apalagi tiket yang didapatkan awalnya berupa e-ticket.

Identitas yang digunakan harus sama antara yang ada pada tiket dan identitas yang dimiliki. Jadi apabila ingin membelikan tiket untuk orang lain atau teman pastikan untuk meminta salinan identitas mereka terlebih dahulu.

Hindari untuk membeli tiket manfaat mengetahui nama lengkap dan identitas yang lain. Apabila terjadi kesalahan saat melakukan verifikasi proses pengurusannya akan sangat panjang. Jadi, siapkan segalanya dengan matang agar tidak repot di kemudian hari.

 

  1. Membeli Tiket untuk Hadiah

Ada banyak sekali penggemar dari Justin Bieber yang ada di Indonesia. Apabila memiliki teman ataupun pasangan yang sangat menyukainya bisa membelikan tiket sebagai hadiah. Jadi, tiket bisa dibeli tanpa harus menggunakan nama sendiri.

Apalagi nantinya di setiap tiket akan dicetak secara langsung nama dari pembelinya. Anda bisa menggunakan tiket ini sebagai hadiah ulang tahun atau sebagai kejutan. Apalagi konser seperti ini tidak selalu diadakan setiap tahunnya.

Terakhir kali Justin Bieber manggung di Indonesia saat ia masih sangat remaja. Saat ini dia sudah sangat dewasa sehingga akan ada banyak sekali perubahan mulai dari fisik hingga kemampuan bernyanyi. Jadi, hadiah berupa tiket konser akan memberikan kejutan yang sangat luar biasa.

 

  1. Memperhatikan Kondisi Kesehatan

Paling tidak dua minggu sebelum konser dilakukan jaga kondisi kesehatan. Hal ini sangat penting mengingat tahun 2022 akhir mungkin Covid-19 masih ada. Usahakan sebelum masuk ke dalam area konser kondisi tubuh negatif Covid-19.

Hal ini penting sekali untuk diperhatikan mengingat tidak akan ada refund jika beberapa saat sebelum konser mendadak positif. Daripada kehilangan banyak uang karena tidak bisa menonton konser lebih baik menjaga diri baik-baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, juga harus tetap menjaga gaya hidup dan selalu mengonsumsi multivitamin. Dengan begitu ketika konser tiba kondisi tubuh dalam kondisi yang prima dan bisa menikmati seluruh rangkaian acara hingga selesai.

 

Mendapatkan tiket konser Justin Bieber untuk acara di Jakarta mungkin tidak akan mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal itu adalah menyiapkan budget terlebih dahulu dan menggunakan platform yang tepat untuk membelinya.

Untuk memudahkan pembelian tiket, disarankan menggunakan Blibli. Ada banyak sekali kategori tiket yang bisa dibeli sesuai dengan kemampuan. Harga tiket yang muncul juga sudah termasuk dengan pajak dan biaya admin. Jadi, Anda bisa menyiapkan bujet dengan tepat.