Semarakkan Festival Rebus, Wali Kota Makassar Gowes Menuju Pasar Terong

MAKASSAR, BERITA.NEWS — Polemik minyak goreng di masyarakat membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengambil inisiatif untuk kembali melakukan kebiasaan dulu yakni mengkonsumsi makanan rebus.

Danny Pomanto mengajak semua warga Makassar untuk merebus bahan makanan sebagai solusi akan kelangkaan juga melambungnya harga minyak goreng di pasaran. Inisiasi tersebut di wujudkan dalam festival rebus Makassar yang akan di gelar serentak hari ini (Minggu), 27/4/2022.

Menyemarakkan festival tersebut, Wali Kota Makassar bersepeda dari kediamannya di Jalan Amirullah menuju pasar terong Makassar untuk membeli kebutuhan pokok seperti pisang,ubi dan jagung.

“Hari ini Pemerintah Kota Makassar akan memulai festival rebus Makassar yang selanjutnya rencananya akan rutin di gelar tiap hari minggu. Kegiatan ini di maksudkan untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari”, jelas Danny.

Di tambahkannya pula, festival rebus ini guna untuk menekan laju penggunaan minyak masyarakat di tengah tingginya harga di pasaran. “Kalau masyarakat membiasakan mengkonsumsi makanan rebus, selain dapat sehatnya tentu juga akan menghemat pengeluaran keluarga, mengingat harga minyak saat ini melambung tinggi”,paparnya.

Anak lorong Makassar ini juga meminta partisipasi masyarakat agar bisa menyukseskan festival rebus sebagai langkah awal menuju hidup sehat.

“Mariki’ serentak merebus pisang dan umbi-umbian agar sehat dan membantu perputaran ekonomi di pasar-pasar tradisional. Dengan membeli jagung juga pisang serta ubi, kita juga bisa menumbuhkan transaksi jual beli di pasar”,pinta Danny.(*)