Warga Latanete Plaza Tegaskan Bukan Penyewa, Punya HGB Resmi Sampai 2031

Warga Latanete Plaza Tolak Penertiban Ruko oleh PT Perseroda Sulsel

BERITA.NEWS,Makassar– Warga penghuni Ruko Latanete Plaza tegaskan bukan sebagai penyewa, mereka punya Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) berlaku sampai 2031.

Tim Koordinasi Ruko Latanete Plaza Nicki membantah tuduhan PT Perseroda Sulsel yang menyebut ada sewa-menyewa. Padahal, warga masih mengantongi HGB yang masih berlaku.

Nicki menjelaskan perpanjang HGB ini justru mereka dapat atas dorongan dari Perusda di tahun 2005 sebelum berganti nama menjadi PT Perseroda.

“Kami memiliki SHGB dengan akte jual beli yang sah, bukan penyewa. Selama ini sepertinya kami di giring sebagai penyewa. Kami perjelas tidak pernah ada sewa dari Perusda kalau ada bisa di lihatkan ke kami,” ucapnya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Menurutnya, PT Perseroda mestinya hadirkan mantan Direksi Perusda di tahun 2005 yang ikut terlibat dalam pembuatan perpanjangan SHGB Ruko Latanete Plaza sampai 2031.

“Pihak perusda sendiri yg melakukan perpanjangan SHGB kami sampai 2031. Saat itu pak Rachman at selaku pimpinan perusda.

Kalau di tubuh Perusda ada yang salah kami masyarakat jangan di rugikan silahkan benahi dalam tubuh Perusda sendiri,” tegasnya.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Ia berharap Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bisa turun tangan membantu warga Latanete Plaza yang punya serifikat HGB. Namun mendapat perlakuan yang ia nilai diskriminatif.

“Kami mohon bapak Gubernur Sulsel untuk menegur pihak perseroda dalam tindakan yang mereka ambil meresahkan warga.

Juga bermohon kepada komisi c DPRD utk kembali memanggil kami utk rapat dengar pendapat , kami akan membawa semua berkas yg kamu miliki,” pungkasnya.