Kadis PMD Sulsel Pantau Pilkades Serentak di 91 Desa Se-kabupaten Luwu

BERITA.NEWS,Luwu– Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel Muhammad Saleh memantau jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu.

M Saleh mengatakan ada 91 Desa di Kabupaten Luwu melakukan Pilkades serentak. Ia memantau langsung di Dua Desa yakni, Lamunre kecamatan Belopa Utara dan Desa bunga Eja kec. Kamanre.

“Pilkades ini diikuti 265 calon di 91 Desa dan terdapat 213 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya kepada BERITA.NEWS. Kamis (24/3/2022).

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

Menurutnya, Pilkades berjalan lancar tidak ada kendala lapangan ia temui saat lakukan pemantauan. Termasuk, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Semuanya berjalan lancar, aman dan tetap dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Kami tekankan itu,” tuturnya.

Secara khusus, ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Luwu dan forkopimda atas terlaksananya Pilkades serentak yang aman dan terkendali.

“Kepada para calon kepala desa selamat berkompetisi secara demokrasi dan kami meminta tetap menjaga sportivitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Kukuhkan 28 Komandan Pleton dan Kompi

”Kami pemerintah provinsi menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Sebagai salah satu momentum untuk perkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi,” pungkas Kadis PMD M Saleh.