Mansur, Sosok Dibalik Desa Balangloe Tarowang yang Ukir Prestasi Nasional

BERITA.NEWS, Jeneponto – Balangloe Tarowang salah satu desa yang terletak di Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Ternyata memiliki kepala desa yang mengukir prestasi nasional yaitu meraih penghargaan terbaik seluruh Indonesia dalam meningkatkan pembangunan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM tentang kebersihan tahun 2021.

Kepala desa yang dilantik pada akhir tahun 2019, Mansur dapat mengangkat citra Desa Balangloe Tarowang khususnya dan Kabupaten Jeneponto pada umumnya.

Awal tahun 2020 Mansur langsung bergerak membuat dan membentuk kelompok kerja desa sehat di lingkungan wilayah desa balangloe Tarowang, alhasil kepala desa yang dikenal dengan suka humor ini berhasil meraih penghargaan terbaik seluruh Indonesia yakni meningkatkan pembangunan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM pada akhir tahun 2021.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

Desa Balangloe Tarowang yang berpenduduk kurang lebih 2800 orang. dan memiliki empat dusun yakni Dusun Balangloe, Dusun kassi kassi, Dusun Kampung Beru dan Dusun Bontoa.
Sekarang mulai berbenah dengan membuat lagi destinasi wisata pantai yakni Je’ne je’ne Sappara. dan mata pencaharian di Desa Balangloe Tarowang ini adalah sebagian besar berkebun dan bertani dengan andalan jagung kuning, sebagian lagi menjadi nelayan.

Mansur yang memiliki seorang istri dan tiga orang anak ini merasa bangga dengan apa yang diraih oleh desanya. dan kepala desa ini mengharapkan seluruh warganya untuk ikut serta dalam vaksin nasional yang dicanangkan oleh pemerintah kabupaten.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Lebih jauh Mansur mengatakan ini adalah keberhasilan seluruh warga Desa Balangloe Tarowang dan berharap ke depan bisa melakukan kegiatan kegiatan lainnya. Serta hubungan silaturahmi dan emosional warga desatetap terjaga.