Makassar Target Deteksi 6000 Penderita Tuberkulosis di 2022

BERTA.NEWS,Makassar– Dinas Kesehatan Kota Makassar menargetkan deteksi dan tangani 6000 penderita penyakit menular Tuberkulosis di 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya akan melakukan skrining kepada seluruh masyarakat.

dr Ida mengaku optimis skrining penularan penyakit Tuberkolosis ini bisa berjalan sesuai target yang telah Dinas Kesehatan tentukan.

“Sekarang kami menargetkan 6000 untuk 2022 ini dengan adanya aplikasi SOBAT TB sudah di maksimakan untuk melakukan sosialisasi, target kita bisa capai di 2022″jelasnya.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Meski begitu, dr Ida berharap pihaknya tetap mendapat dukungan dari semua pihak. Pemerintah terkait dan masyarakat sukseskan gerakan deteksi dini Tuberkolosis.

“Bukan hanya pemerintah kota tapi, mari kita bersama sama, masyarakat dengan pemerintah kota harus bersinergi, dalam hal memutus mata rantai panularan tb” tambahnya.

Melalui aplikasi Sobat TB, Dinas Kesehatan Kota Makassar Optimistis penanggulangan dan pengendalian penyakit TB dapat lebih optimal.