Tahun Ketiga Pemerintahan Basmin Mattayang, Capaian Pendapatan Daerah Melebihi Target

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu di ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa (22/3/2022).

Kehadiran H Basmin Mattayang dalam rangka menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Luwu Tahun Anggaran 2021 kepada DPRD Kabupaten Luwu.

Mengawali Sambutannya, Bupati Luwu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan baik secara langsung maupun melalui sumbang saran dalam penyelenggaraan program pemerintah daerah tahun 2021.

“Tahun 2021 merupakan tahun ketiga masa jabatan saya sebagai bupati, sehingga melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pimpinan dan anggota DPRD, Anggota Forkopimda, OPD dan instansi vertikal, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta insan pers yang turut mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” ucap H Basmin Mattayang.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

LKPJ Bupati Luwu Tahun 2021 dimulai dengan penjelasan tentang keuangan daerah. Bupati melaporkan, kinerja keuangan daerah yang meliputi pencapaian Pendapatan Daerah sebesar Rp. 1,374 Triliun lebih dari target yang ditetapkan senilai Rp. 1,422 Triliun lebih.

“Orientasi Belanja Daerah diprioritaskan untuk efektifitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD. Peningkatan alokasi belanja yang direncanakan setiap pengguna anggaran harus diikuti dengan peningkatan kinerja pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

Bupati juga mengungkapkan pelaksanaan tugas pembantuan Pemkab Luwu yang ditugaskan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulsel tahun anggaran 2021 senilai Rp 6,072 Miliar lebih melalui pelaksanaan kegiatan pada dua OPD

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Dengan rincian Urusan Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dengan jumlah dana sebesar Rp. 1,072 Miliar Lebih dan Urusan Perdangan pada Dinas Perdagangan dengan jumlah dana sebesar Rp. 5 Miliar rupiah yang diarahkan pada revitalisasi pasar rakyat.

“Sekali lagi ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan anggota DPRD atas segala masukan, saran dan koreksinya, semoga membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Luwu,” tutupnya.

Muh Asri