Dinas Perdagangan Sulsel: Bulog Jamin Stok Gula Jelang Ramadan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sulsel Ashari F Radjamilo.

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari F Radjamilo sebut ketersediaan stok gula aman jelang ramadan, telah mendapat jaminan dari Bulog. Selasa (22/3/2022).

Ashari mengatakan bersama unsur lainnya siap mensupport agar tidak terjadi kelangkaan barang di Sulsel. Apalagi jelang hari besar keagamaan, khusunya ramadan sisa sepekan.

“Kita berharap agar ini bisa kita jaga semuanya karena sesuai dari laporan Dinas Ketahanan Pangan, memang ada beberapa yang mengalami minus seperti gula pasir,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ashari F Radjamilo mengatakan Dinas Perdagangan sudah mendapat jaminan dari Bulog soal ketersediaan stok Gula selama Ramadan.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

“Dari Bulog menjamin ketersediaan itu karena akan masuk barangnya sekitar 22 ribu ton. Kami yakin InsyaAllah gula pasir aman,” ungkapnya.

Terkait operasi pasar, ia menjelaskan, hal ini sudah rutin setiap tahunnya bersama tim. Bukan hanya di Makassar, tapi di 24 kabupaten/kota.

Khususnya memastikan dan menjamin ketersediaan barang dan harga tetap stabilitas.

Sementara itu, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten dan Kota memastikan ketersediaan stok jelang Ramadan.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Luncurkan Aplikasi Marketplace 'BajuBodo', Belanja Barang dan Jasa

“Dan ini suatu penegasan yang harus di Tindak Lanjut (TL) segera, dan setelah rakor ini kita akan adakan virtual zoom meeting pertemuan dengan kabupaten/kota,” ujarnya