Terpilih Sebagai Ketua Umum FSP5K – KSPSI, Andi Bashar Tekankan Buruh Sejahtera dan Visioner

BERITA.NEWS, Jakarta – H Andi Bashar SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Federasi Serikat Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP5K-KSPSI) di Hotel Balairung Matraman, Jakarta, Senin (21/3/2022)

Munaslub FSP5K-KSPSI dibuka Wakil Ketua Umum KSPSI Yusuf Rizal mewakili Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai.

Usai terpilih, Andi Bashar bersama Sekum Djohns Perry Sineri dan Ketua OKK Royanto Purba ST menyampaikan komitmennya bersama pengurus lainnya<span;> untuk terus memiliki visi dan orientasi yang jelas dalam menjalankan roda organisasi.

“Oleh karena itu, dalam munaslub ini kami memperluas dari sebelumnya di sektor pertanian dan perkebunan bertambah di sektor peternakan, perikanan dan kelautan. Ini langkah untuk menghimpun dan mempersatukan para buruh di lima sektor tersebut karena mereka merupakan sumberdaya manusia sebagai aset nasional yang perlu ditingkatkan kualitasnya dan merupakan tulang punggung pembangunan nasional,” jelasnya.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

Selain itu, Andi Bashar menekankan perjuangannya untuk kesejahteraan buruh serta buruh visioner.

“Negara kita kaya akan sumber daya alam. Kekayaan negeri ini harus dirasakan seluruh rakyat Indonesia dan itu dimulai dari kesejahteraan buruh. Buruh sejahtera dan makmur, Indonesia semakin jaya dan makmur,” ujarnya.

Tantangan ke depan bagi para buruh di tengah persaingan bebas ini harus dihadapi dengan meningkatkan kualitas SDM buruh, terutama dengan mengkualitaskan soft skill, kemampuan manajerial, dan melek teknologi.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

Karena itu diperlukan adanya peningkatan kualitas tenaga kerja melalui peningkatan tanggung – jawab, disiplin, dan etos kerja dengan memiliki kompetensi ketrampilan dan profesi agar mampu melindungi, memperjuangkan, membela hak – hak dan kepentingan buruh serta peningkatan kesejahteraan buruh beserta keluarganya,” tandasnya.