Rehab Rujab Gubernur Sulsel Rp 3,5 Miliar, Biro Umum: Sesuai Prosedur

Rujab Gubernur Jln Sungai Tangka (ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Biro Umum Setda Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran rehab Rp 3,5 Miliar lebih untuk Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur di Jalan Sungai Tangka.

Tender pengejaran rehab Rujab dapat melihat di dalam laman LPSE Pemprov Sulsel. https://lpse.sulselprov.go.id/eproc4/lelang/17940036/pengumumanlelang.

Saat ini tender masuk tahap Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga oleh tim Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setda Pemprov per 14 Maret lalu.

Adapun nilai Pagu Anggaran Rp 3,5 miliar dalam APBD 2022. Untuk Nilai Perkiraan Sementara (HPS) sebesar Rp 3,376 miliar.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

“Setelah kami merencanakan dan selesaikan prosedural, memang di sini sudah kurang lebih 3 bahkan 5 tahun ndak pernah pemeliharaan terkait interior,

Jadi Sudah lama memang belum pernah dilakukan perbaikan- perbaikan,” kata Kepala Biro Umum A. Eka Prasetya. Senin (21/3/2022).

Menurutnya, perencanaan rehab Rujab Gubernur sudah melewati pembahasan dengan DPRD dan evaluasi Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Semua sudah sesuai prosedur.

“Perencanaan penganggaran dan di setujui oleh DPRD tentunya melalui evaluasi di Kemendagri jadi prosedur ini sudah sesuai tahapan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

Lebih lanjut, A Eka Prasetya mengatakan rehab Rujab Gubernur lebih kepada perbaikan interior beberapa ruangan yang mulai rusak akibat lembab.

“Beberapa ruangan untuk itupun hanya interior misalnya ada pengecatan di dalam ada custom- custom, jadi bukan berarti rombak temboknya itu kan tidak bisa,” jelasnya.