BKPSDM Luwu Masuk Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Sulsel tahun 2022

BERITA.NEWS, Luwu – Inovasi Sistem Informasi Kepegawaian (SISKA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu mendapat pengakuan dari Jaringan Inovasi Provinsi Sulawesi Selatan dengan dimasukkan dalam Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Menindaklanjuti pencapaian tersebut, Kepala Bidang Pengadaan. Pemberhentian dan Informasi, Raehana Rahman mempresentasikan inovasi SISKA dihadapan panelis yang diselenggarakan Biro Organisasi, Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Selasa, (15/03/2022)

Dalam presentasinya, Raehana memaparkan bahwa inovasi SISKA dilengkapi berbagai layanan kepegawaian yang dapat diproses melalui aplikasi. PNS tidak perlu lagi meninggalkan pekerjaan melayani masyarakat untuk memperoleh pelayanan di BKPSDM, sehingga ini juga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Tak hanya sebagai arsip digital ASN, SISKA juga dapat menyajikan laporan dan prediksi pensiun, data statistik maupun bezetting jabatan dengan cepat, tepat, dan akurat,” papar Raehana.

Adapun tim panitia seleksi (panelis) dalam kompetisi ini yakni dari Kompak Sulawesi Selatan Sarwansa dan Ahmar Djalil, Fungsional Perencanaan DPLH Provinsi Sulawesi Selatan Sri Hidayat, dan dari Yayasan BaKTI Sumarni.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muh. Ahkam Basmin turut memberikan testimoni dukungan terhadap inovasi tersebut melalui penayangan video dikarenakan masih mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional. Hadir mendampingi dalam presentasi tersebut Prima Agung Palupi, Fungsional Analisis SDM Aparatur Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu.