Hari Ini, Presiden Akan Lantik Gubernur Sulsel dan Kepala Otorita IKN

Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

BERITA.NEWS, Jakarta– Presiden Jokowi terjadwal akan melantik Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersamaan dengan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Kabar Pelantikan ini, disampaikannya langsung Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta pada Kamis pagi (10/3/2022).

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan di siarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan siar live streaming oleh akun YouTube Sekretariat mulai pukul 14.45 WIB dengan terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel Amson Padolo mengatakan tamu undangan yang di pelantikan dari Provinsi hanya Sekda dan Ketua DPRD.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

“Jadi bapak itu di lantik nanti jam 15.00 WIB jadi jam 16 waktu Sulsel di dahului penyerahan surat keputusan setelah itu akan di lanjut proses pelantikan,” ucap Amson mengawal pelantikan di Jakarta kepada BERITA.NEWS.