Lestarikan Bahasa Daerah, Wali Kota Makassar Hadirkan Program Lokal Yang Mendunia

MAKASSAR, BERITA.NEWS — Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto senantiasa mengenalkan lokalitas Kota Makassar pada dunia. Berbagai program yang di canangkannya nampak memadukan bahasa daerah juga bahasa inggris sebagai ciri khasnya.

Hal tersebut di akuinya saat menerima kunjungan balai bahasa provinsi Sulawesi Selatan kemendikbudristek RI di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Rabu (9/3/2022).

Danny Pomanto mengatakan perlunya pengenalan bahasa daerah sebagai bentuk pelestarian bahasa juga pengenalan budaya pada generasi selanjutnya.

Baca Juga :  Konser Tulus, Vierra dan Fell Koplo, Panitia Batasi Penonton

“Program Makassar sombere smart city yang dulunya di anggap aneh rupanya mampu menarik minat dunia. Kata sombere’ menjadi penguat dan membuat orang penasaran”,ungkap Danny.

Lebih lanjut Ia mengatakan di periode keduanya menjabat ini, menghadirkan beberapa program kerja seperti tettere’ dan co’mo agar tetap dapat memperkuat lokalitas daerah.

“Periode kedua ini saya tetap meminta jajaran SKPD untuk hadirkan program lokal yang bisa mendunia. Rakorsus mendatang ini saya meminta semua bagian hadirkan program prioritas dengan bahasa lokal yang bisa di kenal dunia”,terangnya.(*)