Wakil Ketua DPR RI Cak Imin Akui Penanganan Covid-19 di Gowa Efektif

BERITA.NEWS, Gowa – Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin melakukan pertemuan bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jalan Beringin Sungguminasa, Rabu (2/3).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas bukan hanya pada program-program di bidang kesejahteraan rakyat. Tetapi juga lebih memfokuskan membahas terkait perkembangan penanganan Covid-19, salah satunya pada percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa.

Lewat Juru Bicaranya Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan Covid-19.

“Beliau (Cak Imin) telah melihat bagaimana proges penanganan di bidang kesehatan yang telah dilakukan Pemkab Gowa. Seperti bagaimana penanganan Covid-19, dan beliau cek semuanya sudah bagus,” katanya usai melakukan pertemuan.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Bahkan ia mengaku, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa melalui sejumlah program hingga saat ini cukup efektif, termasuk pada upaya mempercepat pencapaian vaksinasi.

“Kabupaten Gowa lebih hebat penanganan Covid-19 nya memang. Cakupan vaksinasi juga bertambah. Semoga bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, sebagai tuan rumah menyambut hangat kedatangan Cak Imin di Kabupaten Gowa.

“Kira sangat bangga kedatangan tokoh nasional. Kami sangat senang bisa dikunjungi,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut pun, pihaknya juga melaporkan terkait kondisi vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa. Dimana capaian vaksinasi saat ini untuk dosis pertama mencapai 83 persen dan dosis kedua sudah di atas 50 persen.

“Upaya percepatan cakupan vaksinasi juga terus kami lakukan untuk mencapai target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat di mana pada bulan Mei vaksinasi kedua sudah di atas 70 persen, ” katanya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Upaya yang dilakukan dalam mempercepat cakupan vaksinasi, salah satunya yaitu menginstruksikan kepada kepala puskesmas untuk melakukan vaksinasi door to door agar masyarakat yang memang sulit untuk menjangkau tempat atau lokasi vaksinasi dapat tercover.

Menurutnya, tiada lain untuk mengejar target yang telah diberikan oleh pemerintah pusat, karena rentang waktunya masih lama, Adnan pun optimis dapat mencapai angka tersebut.

  • Putri