Proyek Jembatan Kembar Kota Pare-Pare, Plt Gubernur Bantu Rp 30 Miliar

Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 30 M Proyek Jembatan Kembar Kota Pare-Pare (Ist)

BERITA.NEWS, Pare-Pare– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serahkan bantuan keuangan untuk pembangunan proyek jembatan kembar di jalan lingkar Kota Pare-Pare. Rabu (2/3/2022).

Bantuan Rp 30 Miliar itu sekaligus menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pare-Pare ke 62. Total sejak 2019 – 2022 Pemprov Sulsel telah kucurkan anggaran Rp 117 Miliar di Kota Bandar Mandani tersebut.

“Pemprov memberikan bantuan keuangan. Karena sudah terserap 100 persen bantuan keuangan 2021. Diberikan sebesar Rp 30 M untuk bangun Jembatan Kembar Jalan Lingkar Pare Pare,” ucapnya.

Baca Juga :  Torut ke 14 Tahun, Gubernur: Pemprov Sulsel Telah Kucurkan Rp 411 M

Proyek jembatan kembar jalan lingkar tengah memiliki panjang bentangan 80 meter. Adanya akses ini sebagai alternatif mengurai kemacetan termasuk support kereta api, stasiun utamanya berhadapan langsung.

“Akses ini, mendukung pembangunan jalur kereta api Makassar – Parepare merupakan proyek strategis nasional. Serta akan mempercepat penyaluran barang dan jasa, dan mengurangi kemacetan di jalur utama,” sebutnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah Kota Parepare telah menetapkan tahun 2022 sebagai Tahun Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan.

Pertumbuhan ekonomi Parepare sekarang ini sudah mulai bangkit 4,41 persen. Taufan Pawe mengaku semua merupakan bentuk dukungan Pemprov Sulsel.

Baca Juga :  Gubernur Lepas 450 Kontingen Pramuka Sulsel Ikuti Jambore Nasional

“Saya berkeyakinan kehadiran Bapak Plt Gubernur Sulsel adalah bagian tanggung jawab dan koordinasi.

Saya sebagai kepala daerah berkomitmen kuat mendukung dan mensuport, bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulsel,” pungkasnya.