Satpol-PP Tutup RM Begos di Gedung PWI, Jadi Temuan BPK

Satpol-PP tertibkan RM Begos di areal Gedung PWI Jalan AP Pettarani, aset Pemprov Sulsel (berita.news)

BERITA.NEWS,Makassar– Satpol-PP Pemprov Sulsel menutup aktifitas komersial di areal Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan AP Pettarani Makassar. Selasa (1/3/2022).

Penutupan aktifitas komersial, berupa Rumah Makan (RM) Begos di areal Gedung PWI sebab menjadi temuan berulang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di atas aset milik Pemprov Sulsel.

Tim Pemprov Sulsel dalam hal ini, Satpol-PP, Biro Hukum dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) bersama-sama melakukan penutupan rumah makan tersebut.

“Pemberhentian kegiatan, tidak ada kegiatan yang dilakukan oleh begos. Sesuai SOP yang kami terapkan sudah kami berikan surat peringatan, kami bersurat ke PWI begos akan tutup,” kata Sekretaris Satpol-PP M Arsyad.

Menurutnya, sesuai kesepakatan bersama per 25 Februari 2022 pihaknya telah bersurat agar tidak ada lagi aktifitas Begos di areal Gedung PWI.

“Tadi malam kami masih melihat ada aktifitas. Jadi hari ini kami di Perintahkan pimpinan menutup kegiatan pelayanan di begos ini,” ujarnya.

“Kami melaksanakan perintah. Sebagai mana sudah ada pembicaraan sebelumnya. Rapat di kantor, kami sudah melakukan sesuai SOP kami. Kalau bisa kita persuasif lah, kita sama-sama jaga ketertiban,” pungkas Arsyad.

Penertiban ini berlangsung aman dan kondusif. Saat Satpol-PP keluarkan semua perlengkapan RM Begos, lakukan pengosongan.

Comment