Spesifikasi dan Pembahasan Lengkap Samsung S22 Ultra

 

Samsung S22 Ultra 5G yang diluncurkan awal tahun 2022 ini dikabarkan memiliki spesifikasi yang memumpuni. Spesifikasi ini tentunya sangat bisa diandalkan oleh pemilik HP ini.

  1. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 256GB

Samsung S22 Ultra memiliki varian penyimpanan 256 GB dengan RAM 12 GB yang dibanderol dengan harga Rp19 jutaan. Untuk model, prosesor, kamera, serta performa lainnya tetap sama, hanya saja perbedaan internal saja.

  1. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 512GB

Varian Samsung S22 Ultra 512 GB ini merupakan pilihan menengah atau cukup pas, dengan RAM sebesar 12 GB. Untuk varian memori internal yang paling tinggi atau sangat banyak, yaitu 1 TB dengan RAM 12 GB.

Untuk spesifikasi serta model dan juga varian warnanya tetap sama dengan varian internal yang lainnya. Dengan kapasitas yang cukup besar tentu dapat menampung file lebih banyak tanpa harus memasukkan ke kartu memori eksternal.

  1. Teknologi dan Resolusi Layar

Samsung Galaxy S22 Ultra ini memiliki tipe layar AMOLED Dinamik dengan refresh rate sebesar 120 Hz. Selain itu, kecerahan dapat mencapai 1750 nits (peak) dengan ukuran layar sebesar 6.8 inci.

Rasio layar terhadap body-nya adalah 90.2 persen dengan resolusi sebesar 1440×3088 pixel, kerapatan layar 500 PPI density. Fitur teknologi andalan layarnya sudah menggunakan proteksi Corning Gorila Glass Victus+, yang menjadi fitur andalan tipe layar AMOLED adalah adanya always on display.

  1. Fitur Ketahanan

Samsung satu ini telah mendapatkan sertifikat IP68 yang memiliki resistensi terhadap debu dan air (1.5 meter selama 30 menit). Selain itu memiliki pelindung aluminium di bagian frame yang tahan terhadap goresan dan jatuh.

Sedangkan untuk bagian layarnya dan belakangnya memiliki ketahanan layar dari Corning Gorila Glass Victus Plus. Untuk bagian baterai memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh dengan teknologi pengecasan 45 Watt.

  1. Kualitas Speaker

Samsung S22 Ultra ini telah dilengkapi dengan kualitas speaker audio stereo-speakers. Dengan 32 bit/384 KHz audio yang di tune oleh AKG, menjadikan suara yang dihasilkan cukup bagus.

  1. Konektivitas yang Dimiliki

Diluncurkan pada 9 Februari 2022 yang sudah siap mendukung konektivitas hingga 5G. Untuk chipset nya sendiri cukup bervariasi karena smartphone ini telah mendukung koneksi 5G.

Yang pertama menggunakan Exynos 2200 dengan fabrikasi 4 nm dan memiliki GPU Xlipse 920. Sedangkan yang kedua dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1, GPU Andreno 730, kedua chipset ini tentunya telah mendukung konektivitas 5G.

  1. Varian Memori

Tersedianya varian memori yang cukup besar dimulai dari 128 GB hingga 1 TB. sedangkan untuk varian RAM-nya sendiri yang paling rendah 8 GB yang hanya tersedia di 128 GB internal.

Sisanya untuk internal lainnya memiliki kapasitas RAM sebesar 12 GB. Penyimpanan internalnya sendiri telah menggunakan UFS 3.1 yang memiliki baca dan tulis data dengan cepat.

  1. Varian Warna Samsung S22 Ultra

Varian warna yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S22 Ultra ini cukup beragama, mulai dari Phantom Black, White, Green, Burgundy, Graphite, Sky Blue dan Red. Performa atau dapur pacu yang dimiliki tiap varian warna tentu saja sama, yang membedakan hanya pilihan warna saja.

  1. Teknologi Pengecasan-an

Memiliki kapasitas baterai 5000 mAh bertipe Li-Ion yang tidak dapat dilepas pasang (non-removable), teknologi pengecas-annya sendiri cukup cepat, yaitu 45 Watt dengan USB Power Deliver 3.0. Selain itu juga memiliki reverse wireless charging sebesar 4.5 Watt dan juga Fast Qi/PMA cas nirkabel 15 Watt.

Samsung S22 Ultra memiliki banyak sekali fitur dan juga teknologi canggih tersemat di dalamnya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp19 jutaan hingga Rp21 jutaan.