Minyak Kelapa Murah, Emak-emak di Gowa Berebutan

Emak-emak di Kabupaten Gowa Berbelanja minyak kelapa Murah di Sekertariat Milenial Peduli Sulsel (MPS). (Foto: Kadir).
Emak-emak di Kabupaten Gowa Berbelanja minyak kelapa Murah di Sekertariat Milenial Peduli Sulsel (MPS). (Foto: Kadir).

BERITA.NEWS, Gowa — Pasar murah yang diadakan Milenila Peduli Sulsel (MPS) di Sekertariatnya Jalan Gassing Dg Tiro no 77A, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, mengundang ratusan Emak-emak berbelanja minyak murah, Jumat (25/02/2022).

Ratusan emak-emak mulai berdatangan sejak pagi tadi untuk mengantri membeli minyak kelapa murah seharga 1 liter Rp 14 ribu dan minyak goreng 2 liter Rp 28 ribu.

Di pintu masuk Sekertariat MPS sudah ada petugas yang berjaga. Pembeli dibatasi memasuki halaman pasar murah untuk menghindari kerumunan.

Panitia yang bertugas menyiapkan kupon antrian. Hanya saja, petugas sempat kewalahan. Pasalnya emak-emak sempat menerobos masuk pasar murah.

Salah seorang pembeli, Maria mengaku rela mengantri sejak pulul 8 pagi. Dia baru bisa membeli minyak goreng setelah tiga jam.”

“Saya beli minyak goreng, harganya Rp 28 ribu yang dua liter. Dari pagi antri ini baru dapat,” ujarnya.

Pasar murah yang diselenggarakan oleh MPS berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Radjamilo mengapresiasi Milenil Peduli Sulsel yang telah melaksanakan pasar murah.

Baca Juga :  Inacraft 2023, Pemprov Sulsel Akan Bawa 100 Produk Unggulan

Dia menyebut, ini merupakan pasar murah pertama. Sebanyak, 4.100 stok minyak murah disediakan dalam dua hari untuk pasar murah ini. “Kita batasi pembeli, maksimal setiap orang 2 liter jatahnya,” ucap dia.

Dia menjelaskan bahwa stok ninyak di Sulsel masih diratakan kepada warga yang membutuhkan.

“Inikan minyak curah di masyarakat sudah mulai lancar. Yang kurang minyak kemasan dan minyak kemasan sederhana,” kata Ashari.

“Kita sudah sampaikan kepada PT agar segera didistribusikan agar tiap produsen yang ada di Jawa agar secepatnya mengirim ke sini,” sambungnya sambil berharap kepada MPS agar kegiatan pasar murah ini juga dilaksanakan di suluruh kota/kabupaten di Sulsel.

Sementara itu, Ketua MPS, Hasrul Abd Rajab mengatakan bagi warga yang ingin membeli minyak goreng untuk pasar murah besok bisa mengambil kupon di sekertariat MPS atau di Kantor Camat Bontomarannu.

Baca Juga :  Basmin Undang Gubernur Sulsel di Peringatan Hari Jadi Belopa

“Untuk pasar murah hari ini kita siapkan 2 ribu minyak goreng, 1 ton gula pasir dan 1 tom terigu,” sebutnya

Pasar murah ini menyasar masyarakat umum terkhususnya bagi yang kurang mampu. “Kita juga batasi setiap orang itu hanya dapat membeli maksimal 2 liter minyak goreng. Kita gelar dua hari. Insya Allah minggu depan kita jadwalkan kembali,’ katanya.

Dia mengaku penjualan minyak goreng di pasar murah ini harganya sesuai kebijakan pemerintah. Diketahui, Pasar Murah tersebut dilaksanakan selama dua hari Mulai ini, hingga Sabtu besok. (Kadir)