MotoGP Mandalika, Direct Flight Makassar – Lombok Akhirnya Lauching

BERITA.NEWS,Makassar– Penerbangan Direct Flight Makassar – Lombok atau UPG – LOP – UPG telah resmi launching, dukung perhelatan MotoGP Mandalika NTB.

Launching itu atas upaya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Provinsi.

Peresmian itu di lakukan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Devo Khadafi bersama Ketua BPPD Sulsel, Andry S. Arief Bulu, Corporate Communication Strategic Lion Group, Danang Mandala Prihantoro.

Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel, Hasiando Ginsar Manik beserta para pelaku industri terkait yang berlangsung di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :  Ruas Pinrang - Rappang Mulai Pengerjaan, Anggarkan Rp 34 M di 2022

Rencana penerbangan pertama itu dari Makassar ke Lombok mulai 9 Maret 2022 dan dari Lombok ke Makassar 8 Maret 2022. Gunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

Devo Khadafi mengapresiasi upaya BPPD Sulsel bersama Lion Air Grup dalam hadirnya penerbangan langsung Makasar – Lombok – Makassar ini.

“Menunjukkan eksistensi tentang pentingnya badan promosi bagi dunia kepariwisataan di Sulsel. Ini luar biasa untuk merecoveri ekonomi,” katanya.

Menurutnya, Sektor pariwisata akan jadi lokomotif kebangkitan ekonomi Sulsel. Sesuai arahan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Pariwisata adalah kebanggaan Sulsel, jadi lokomotif kebangkitan ekonomi,” tambahnya.

Baca Juga :  Bandara Sorowako PT Vale Kini Milik Pemprov, Bukan Lagi Wacana

Sementara itu, Ketua BPPD Sulsel, Andry S. Arief Bulu, menyampaikan penerbangan ini tindaklanjut atas kerjasama BPPD Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkut Mandalika.

“Perhelatan motoGP ini, target kami bagaimana untuk mempromosikan Sulawesi Selatan di luar. Yang akan bermanfaat bagi dunia pariwisata di Sulawesi Selatan,” ujarnya.