Pj Sekda Gowa Harap Peserta LKBB Pramuka MA Syekh Yusuf Disiplin Prokes

BERITA.NEWS, Gowa – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina menjadi Pembina Upacara pada Pembukaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Pramuka Madrasah Aliyah (MA) Syekh Yusuf yang berlangsung di Benteng Somba Opu, Minggu (20/2).

Kamsina mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik dan selalu mensupport kegiatan- kegiatan positif, seperti ini. Namun dirinya menghimbau kepada seluruh peserta agar kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan selama belangsungnya kegiatan.

“Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Lanjut Kamsina, jika gerakan disiplin dan kepedulian ini terus jalankan, dirinya yakin dan percaya akan bisa menghambat penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko-risiko yang ditimbulkannya.

“Saya minta kepada saudara-saudara untuk membuat sebuah gerakan nasional yaitu gerakan kedisiplinan nasional dengan mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pramuka MA Syekh Yusuf ini dapat menjad sebagai wadah pembinaan generasi bangsa yang dapat menyesuaikan sesuai dengan perkembangan zaman. Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pramuka khususnya dibidang baris berbaris dan sebagai informiasi sekaligus menepis anggapan segelintir orang bahwa pramuka adalah suatu kegiatan tradisional ataupun suatu hal yang ketinggalan zaman,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Rika Rahim dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 13 sekolah yang terdiri dari SMP sederajat dan SMA sederajat dengan jumlah peserta 184 dan 40 pembina pendamping.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota Gerakan Pramuka Se-Sulawesi Selatan dan Barat, membina dan mengembangkan jiwa kepemimpinan, kemampuan mengelola organisasi dan kegiatan, dan mengadakan pertukaran pengalaman, pandangan, pendapat dan kecakapan di antara para Pramuka Tingkat Penegak/Saka,” ungkapnya.

Adapun daftar peserta Lomba Keterampilan Baris-Berbaris yaitu, SMA Muhammadiyah Limbung Gowa, SMA Negeri 7 Gowa, SMA Negeri 9 Gowa, SMA Negeri 10 Gowa, MA Arifah Gowa, SMA NEGERI 20 GOWA, MTs SULTAN HASANUDDIN, SMA Negeri 9 Maros, SMA Negeri 2 Pangkep, SMA Negeri 11 Makassar, SMK HA Wasir Ali Maros, Smp Negeri 33 Makassar, SMP Negeri 2 Barombong.

  • Putri