Lepas Sambut Kapolres Bantaeng, Ilham Azikin Kenang Vaksinasi 2021

BERITA.NEWS, Bantaeng – Pucuk pimpinan Polres Bantaeng resmi berganti, Senin, 14 Februari 2021. Upacara serah terima digelar di Kantor Polres Bantaeng.

AKBP Andi Kumara resmi menjabat sebagai Kapolres Bantaeng menggantikan AKBP Rachmat Sumekar. Andi Kumara diketahui sebelumnya bertugas sebagai Kepala satuan lalu lintas Polrestabes Makassar. Sementara, AKBP Rachmat Sumekar berpindah tugas untuk menjabat sebagai Kapolres Sinja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berterimakasih kepada AKBP Rachmat Sumekar atas jasa-jasanya selama bertugas selama satu tahun tiga bulan di Bantaeng. Dia mengaku, punya banyak kenangan saat bersama-sama menangani Covid-19 di Bantaeng.

“Kami bersinergi dengan baik. Saya tidak bisa lupa, saat saya bersama Pak AKBP Rachmat Sumekar melakukan vaksinasi massal di akhir 2021. Dari urutan tiga terendah, kita berhasil tembus 70 persen dalam satu bulan. Terimakasih, pak,” kata Ilham Azikin.

Dia menyebut, dirinya atas nama Pemkab Bantaeng tidak pernah ingin melepas AKBP Rachmat Sumekar meninggalkan Bantaeng. Dia menyebut, AKBP Rachmat Sumekar adalah orang Bantaeng dan akan kembali ke daerah ini.

“Pak Rachmat Sumekar ini sudah jadi orang Bantaeng. Kita tidak akan pernah melepas. Kita hanya mengantar beliau bertugas di tempat yang baru,” jelas dia.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Andi Kumara yang mulai bertugas di Bantaeng. Dia mengaku, mengenal Andi Kumara dan mengetahui kapasitasnya. “Saya sangat yakin, AKBP Andi Kumara ini memiliki kapasitas yang sangat baik untuk orang-orang Bantaeng,” jelas dia.

Dia berharap, bersama AKBP Andi Sumekar, Polres Bantaeng secara khusus dan masyarakat Bantaeng secara umum bisa lebih baik lagi kedepan. Dia menitip fokus utama Pemkab Bantaeng saat ini adalah membangun sinergitas khususnya untuk penanganan Covid-19.

“Ini tetap menjadi fokus kita untuk sama-sama membangun sinergitas penanganan Covid-19,” jelas dia.

AKBP Rachmat Sumekar memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin atas kerja sama yang baik selama bertugas di Bantaeng. Dia menyebut, Bantaeng adalah daerah yang memiliki warga yang sangat ramah.

“Mulai dari pucuk pimpinan sampai ke masyarakat biasa, semuanya ramah terhadap kami. Terimasih atas keramahannya, Bantaeng,” kata dia.

Dia mengaku yakin, masyarakat Bantaeng akan senantiasa bisa lebih baik di masa kepemimpinan Ilham Azikin memimpin daerah ini. Dia juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Bantaeng yang lebih baik bersama Ilham Azikin.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“ini Bupati yang sangat peduli sama masyarakatnya. Dia selalu melindungi masyarakatnya dan menjaga keharmonisan di Bantaeng ini,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara mengatakan, Bantaeng adalah salah satu daerah terbaik di Sulsel. Dia telah lama mempelajari daerah ini dengan baik. “Saya sudah singgah di semua daerah di Sulsel. Tetapi Bantaeng ini adalah yang terbaik,” jelas dia.

Dia mengaku, sebelum serah terima jabatan, dia menghadap dengan Kapolda Sulselbar. Dia menyebut, pimpinannya saat ini menitip penanganan Covid-19 sebagai tugas utama untuk melindungi masyarakat Bantaeng.

“Untuk selanjutnya, saya selaku pribadi mohon diterima sebagai warga Bantaeng juga,” jelas dia.(*)