PPP Wajibkan Fungsionaris Partai Ikut Sekolah Politik, Syarat Jika Maju Caleg

BERITA.NEWS,Makassar– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) laksanakan sekolah politik di Makassar, pesertanya pimpinan DPW dan OKK di 20 Provinsi se-Indonesia. Jumat (11/2/2022).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengatakan Sekolah Politik wajib bagi seluruh fungsionaris partai dari atas sampai ke tingkat bawah. Jadi syarat utama setiap agenda politik.

“Ini menjadi wajib bagi semua fungsionaris sehingga ketika ada agenda-agenda politik yang akan di ikuti oleh itu wajib harus ada sertifikat lulus sekolah politik,” tegasnya.

Anggota DPR RI ini mengatakan PPP sudah mensyaratkan bagi semua fungsionaris partai wajib mengantongi sertifikat kelulusan sekolah politik tersebut.

“Ini akan berlanjut berjenjang hari ini untuk ketua sekretaris dan OKK di seluruh provinsi setelah itu dari DPW ke cabang-cabang,” jelasnya.

“Ini angkatan ke-3 ini di gagas oleh senior-senior partai untuk menurunkan pemahaman terkait ideologi PPP sebagai partai berasas Islam dan proses perjuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala sekolah politik PPP
Endin Soefihara mengatakan agenda partai ini merupakan ke-tiga. Sulsel di harap mampu melahirkan kader-kader partai militan.

“Mudahan sebagai ikhtiar politik, kita buka jalan di tengah sulitnya rimba raya jalan ini, mudah-mudahan sampai pada cita-cita politik partai jalankan sistem organisasi,” ucapnya.

Comment