Panic Buying, Disdag Sebut Stok Minyak Goreng Distributor Kosong

Kepala Disdag Sulsel Ashari F Radjamilo didampingi Kadis Kominfo SP Amson Padolo (BERITA.NEWS/Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Stok Minyak Goreng di Sulsel belum kondusif. Dinas Perdagangan akui terjadi kekosongan barang para distributor, Panic Buying jadi alasan.

Kepala Disdag Sulsel Ashari F Radjamilo mengakui kekosongan stok terjadi hampir semua distributor minyak goreng, termasuk INDOMARCO penyedia Bimoli.

“Rata-rata saya sudah datang semua distributor dan ada memang masih ada, ada juga yang kosong INDOMARCO saya bongkar gudang nya tidak ada,” ucapnya di Kantor Gubernur Sulsel. Rabu (9/2/2022).

Menurut Ashari pihaknya sudah hitung stok minyak goreng bisa mencukupi. Hanya saja, lebih dulu terjadi Panic Buying di masyarakat.

“Masalahnya ini adalah masyarakat sudah terlanjur panik. Berapapun yang keluar langsung habis semua. Padahal kan sudah di batasi saja 2 liter per orang,” ujarnya.

Sebelumnya, Prediksi Dinas Perdagangan soal ketersediaan stok Minyak Goreng aman di awal februari sepertinya masih jauh dari harapan.

“Padahal ini kami sudah survei aman ini barang, kedua pasokan produsen belum ada,” pungkas Ashari.

Meksi begitu, Ashari menyebut Kementerian Perdagangan telah berikan kabar baik, sebanyak 60 ribu liter minyak goreng curah PT Smart akan tiba di Sulsel.

“Tadi pagi saya dapat informasi ke kementerian perdagangan produsen sudah siapkan ke Makassar 60 ribu liter minyak curah akan dikirim ke Makassar PT Smart,” jelasnya.

Comment