Bupati Dukung Pembangunan Masjid Al Ghaffar Polres Gowa

BERITA.NEWS, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya untuk mendukung kegiatan pembangunan keagamaan masyarakat. Salah satunya dengan mendukung pembangunan masjid yang ada di Kabupaten Gowa.

“Pembangunan masjid ini menjadi tanda bahwa sarana ibadah keagamaan di Kabupaten Gowa menjadi semakin meningkat dan bertambah,” ujarnya saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Ghaffar Polres Gowa di Mapolres Gowa, Sungguminasa, Senin (7/2).

Menurutnya, hal ini merupakan indikator meningkatnya pemahaman dan pengamalan masyarakat Gowa, khususnya di Polres Gowa terhadap nilai dan syi’ar Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW serta semakin stabil dan kondusifnya situasi dan kondisi daerah Gowa.

“Sehubungan dengan itu maka menjadi kewajiban bagi kita semua ummat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar hidup kita semakin berarti dan terarah demi terjalinnya ukhuwah islamiyah yang akrab, harmonis sesama, dan masyarakat, tentram dan damai,” tutur Bupati Adnan.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

Pemerintah Kabupaten Gowa pun turut berpartisipasi dan mensupport pembangunan masjid seluas 16 x 17 meter yang nantinya akan dibangun dengan dua lantai, dan mampu menampung 450 jamaah ini.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin bercerita bahwa niat pembangunan masjid ini berawal dari banyaknya kapasitas anggota Polres Gowa, sehingga Kapolres Gowa berinisiatif untuk membangun masjid Al Ghaffar di atas lahan bekas asrama Polres Gowa ini.

“Modal awal kita hanya 100 juta, tapi karena niat yang kuat, jadi kita jalankan saja pembangunan ini. Alhamdulillah mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan juga bantuan pun kini mulai mengalir,” Kata AKBP Tri.

Ia menargetkan, masjid ini telah dapat rampung dan diresmikan 6 bulan ke depan. Walaupun dirinya tetap berharap masjid tersebut sudah dapat digunakan oleh personil Polres Gowa dan masyarakat pada saat bulan Ramadhan mendatang.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

“Terima kasih kepada Bupati Gowa beserta jajaran atas dukungan pembangunan masjid ini. Insya Allah akan menjadi berkah bagi kita semua di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Firdaus, Pemerintah Kecamatan Somba Opu, Pemerintah Kelurahan Sungguminasa dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat sekitar.

  • Putri