Gelar Turnamen Sepakbola Mini, Tokoh Pemuda Taeng Harapkan Bibit Berbakat  

Turnament DM Cup Vol 1 di Lapangan Makkatang Daeng. (Foto: ist).
Turnament DM Cup Vol 1 di Lapangan Makkatang Daeng. (Foto: ist).

BERITA.NEWS, Gowa — Pemuda di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa menggelar pertandingan sepakbola mini antar pemuda pada Turnamen DM Club volume 1 di lapangan Pa’gannakkang, Rabu (02/02/2022).

Turnament DM Club Volume 1 dilaksanakan dalam mencari bibit muda berbakat yang dimiliki di Desa Taeng, 32 Tim ikut dalam Turnament tersebut dengan memperbutkan uang puluhan juta rupiah.

Tokoh Pemuda Taeng Muh. Ali Baso Mahendra mengatakan dirinya sejak lama ingin menggelar Turnament tersebut namun terkendala virus Covid-19.

“Saya merasa hal-hal seperti ini bagus ya untuk perkembangan bibit-bibit sepakbola, sebagaimana kita tau Taeng ini semenjak pandemi Covid-19 sudah slip kita mendapat wadah buat ertandingan seperti ini lagi. Namun saya diberi amanah oleh pak Darmawansyah Muin bahwa acara-acara seperti ini wajib di bangkitkan kembali, ” katanya kepada wartawan usai memberikan laporan pada pembukaan Turnament DM Cup Vol 1 Selasa (01/02/2022) sore kemarin.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Dengan Turnamen ini, kata dia dapat membangkitkan lagi semangat para pemuda sejak pandemi Covid-19 yang sulitnya dalam berinteraksi.

“Sebagai mana kita tahu, dipandemi Covid-19 ini, sangat sulit orang berinteraksi lagi, mungkin ada tim yang sudah bertanding namun sudah sulit karena alasan pandemi. Jadi disinilah kembali membangkitkan semangat-semangat muda yang pernah tertinggal karena pandemi dan akhirnya bisa tertinggal lagi,” paparnya.

Turnamen DM Cup Volume 1 dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah sebagaidihadiri Kepala Desa Taeng Nurdin Yasin.

Andi Tenri Indah mengungkapkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pemuda Taeng patut diberi apresiasi dan dukungan.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi adanya Turnement seperti ini, karena untuk membantu anak-anak muda untuk berekreasi. Berharap penonton atau masyarakat dapat menjaga protokol kesehatan,” ungkap Andi Tenri Indah.

Sementara itu, Kepala Desa Taeng Nurdin Yasin mengucapkan Terimakasih telah memilih Desa Taeng, menjadi ajang kompetensi turnamen sepak bola mini. diharapkan mengedepankan prokes serta tanamkan sportifitas dalam bertanding.

“Pada turnamen DM cup ini, saya selaku pemerintah desa sangat berharap kepada para official menghimbau para pemainnya untuk bermain sportifitas,” pungkas kepala Desa. (Kadir)