Puspindo Bertandang ke Kota Pelajar, Hadirkan Teknisi Terampil Berdaya Saing

Hasdar Hanafi. Mpd Sekjed Puspindo (kanan) foto bersama pimpinan LKP dan TUK Afta Vision Husain Dilla (kiri) setelah tanda tangan MoU. (Foto: ist).
Hasdar Hanafi. Mpd Sekjed Puspindo (kanan) foto bersama pimpinan LKP dan TUK Afta Vision Husain Dilla (kiri) setelah tanda tangan MoU. (Foto: ist).

BERITA.NEWS, Yogyakarta — Perkumpulan Usahawan Ponsel Indonesia (Puspindo) bertandang ke kota pelajar di Yogyakarta, Jawa Tengah bersilaturrahmi langsung dengan salah satu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang sudah banyak mencetak teknisi-teknisi dengan berbagai keahlian yakni Afta Vision di Jalan Selokan Mataram No. 5C CT III Depok Sleman, Selasa (01/02/2022).

LKP Afta Vision sendiri juga merupakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk para Tehnisi Sellular yang telah banyak bekerjasama dengan Lembaga Swasta maupun Pemerintah seperti Kementerian Pendidkan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Tenaga Kerja dan Perusahaan Swasta lainnya.

Sekertaris Jendral (Sekjed) Puspindo Hasdar Hanafi, M.Pd mengatakan kehadiran pengurus pusat Puspindo ke Afta Vision membangun MoU (Momerendum Of Understanding) agar dapat bersinergi dengan program-program PUspindo dan Afta Vision baik dalam Tempat Ujian Kompetensi, Sharing Narasumber, dan saling mendukung dalam melahirkan tenaga Teknisi terampil, berkarakter dan berdaya saing.

“Bekerjasama dengan Afta Vision menselaraskan Programa Puspindo. Salah satunya, mencetak tenaga profesi yang berkualitas dan berlegalitas sertifikasi dan melahirkan Insan Muda Kreatif dan Mandiri,” kata Sekjed Puspindo kepada wartawan.

Hasdar Hanafi memaparkan, Puspindo juga hadir dalam menselaraskan Program-program pemerintah dan Industri Tanah Air, memberdayakan masyarakat dengan keahlian soft skill dan Hard Skil.

Dalam hal ini, kata Hasdar Hanafi. Mpd Puspindo telah banyak melakukan kerjasama dengan pihak produsen sparepart Handphone dan Komputer, tidak menutup kemungkinan akan membuka kerjasama yang saling menguntungkan.

“Saat ini PUSPINDO bekerjasama 2 Lembaga Kursus dan Pelatihan Seperti : (1) Asha Education Centre yang berlokasi Jalan Tanetea di Kabupaten Gowa (2) Afta Vision yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. PUSPINDO kedepannya dapat membina UMKM yang menjadi wadah di kanca nasional dalam produk-produk home industry, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dimana memiliki tupoksi pemberdayaan dan pembinaan segala profesi, ” paparnya.

Ditempat terpisah, Pemimpin LKP dan TUK Afta Vision Husain Dilla, SE menuturkan strategi kolaborasi saat ini merupakan strategi yang paling tepat dilakukan dalam menghadapi Era New Normal setelah pandemi Covid-19 melanda Negara kita.

Dengan kolaborasi, sambung Dia, salah satu keuntungan terbesar yang akan diterima adalah mendapatkan inspirasi serta ide-ide baru untuk membangun usaha maupun organisasi yang nantinya juga akan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan dimulainya kerjasama ini, kedua bela pihak saling menguntungkan dan menselaraskan program-program yang kontemporer sejalan dengan industri dan pasar konvensional maupun pasar digital,” pungkasnya. (**)