Lantik KNPI Pinrang, Arham Basmin Berpesan: Rangkul Elemen Yang Berbeda dengan Kita

BERITA.NEWS, Pinrang – Pelantikan DPD II KNPI Pinrang periode 2022-2025 berlangsung di Gedung Pola Bupati, Sabtu (29/1/2022).

Bupati Pinrang dalam sambutanya yang diwakili Asisten 1 Haswadi Haruna mengatakan bahwa ini merupakan pelantikan yang terbesar semenjak dirinya menghadiri pelantikan organisasi kepemudaan di Pinrang.

“Saya melihat bahwa ada 36 OKP yang berhimpun di KNPI Pirang hadiri dalan acara ini,” katanya.

Menariknya, katanya, pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh lintas partai, dan beberapa mantan Ketua KNPI Pinrang.

“Kepada adik-adik yang sudah dilantik agar kedepanya memberikan kontribusi yang positif terhadap daerah ini,” harapnya.

Ketua DPD II KNPI Pinrang Zainal mengungkapkan apresiasi khususnya kepada seluruh pengurus DPD I Sulawesi Selatan.

“Pelantikan DPD KNPI Pinrang ini sangat spesial buat kami karena dihadiri oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan dan juga sekretarisnya, dan Ketua OKK,” kata Zainal.

Dikatakannya bahwa KNPI Pinrang butuh rekonsiliasi gagasan, yakni bagaimana peran pemuda memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Pinrang.

Sementara Ketua DPD I Arham Basmin dalam sambutannya mengatakan niatnya menjadi bagian dari KNPI yaitu berdiri tegak lurus untuk berkontribusi yang konkret demi kemajuan daerah Sulawesi Selatan dan Pinrang pada khususnya.

“Rangkul elemen yang berbeda dengan kita, dan jadikan pemuda Pinrang menjadi pelopor pembangunan kemajuan daerah ini, dan terakhir kepada Bapak Bupati Pinrang saya menitipkan adik-adik saya yang berhimpun di KNPI Pinrang agar menjadi mitra yang solutif,” pesan Arham Basmin.

“Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, saya serahkan panji-panji kebesaran Komite Nasional Pemuda Indonesia Pinrang untuk dikibarkan di seluruh pelosok Kabupaten Pinrang kepada Bung Zainal,” ujar Arham Basmin.

  • Muh Asri

Comment