Cosplay Superhero, Cara Binda Sulsel Hibur Vaksinasi Anak di Gowa

BERITA.NEWS,Gowa- Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel hadirkan cosplay Avengers dan Tranformers hibur pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Gowa. Rabu (26/1/2022).

Cara unik ini bukan yang pertama kali Binda Sulsel lakukan dengan menghadirkan cosplay superhero dan anime saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

Koordinator Wilayah Gowa Binda Sulsel, Muh. Basri mengatakan ada 5.000 siswa akan mengikuti vaksinasi. Hiburan ini menjadi daya tarik bagi anak yang melakukan vaksin.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan kali ini menargetkan 5.000 siswa-siswi dari Sekolah Dasar dengan membuat area vaksinasi layaknya taman bermain untuk anak-anak,” ujarnya, Rabu (26/01/2022).

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Binda Sulsel juga mengadakan beberapa lomba. Seperti, mewarnai, hafalan Quran, dan lomba berhitung matematika.

“Selain itu, kami juga mengadakan beberapa lomba agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat bermain dan belajar sembari menunggu giliran vaksinasi,” tambah Basri.

Kegiatan tersebut dipusatkan pada dua titik. Yakni di SD Inpres Tinggimanae Kecamatan Somba Opu dan di SD Bontopajja Kecamatan Barombong.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Hal ini tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo yang sangat berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi anak di semua kabupaten dan kota,” tukasnya.