Danny Pomanto Minta Warganya Tetap Patuhi Prokes Covid 5M

BERITA.NEWS,Makassar– Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan ‘Danny’ Pomanto kembali mengingatkan warganya agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Danny menilai, meski kasus Covid-19 sudah mulai melandai namun, Prokes Covid harus tetap menjadi kebiasaan, antisipasi penyebaran virus mengingat mulai bermunculan varian baru.

Menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Yang penting 5M dan kecepatan 3T itu vaksinasi bentar saya rapat itu intinya bagaimana sukses, sudah jalan semua bergerak tapi saya harus percepat lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Termasuk, memaksimalkan tindakan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Salah satu caranya, memanfaatkan fungsi kontainer Makassar Recover di tiap kelurahan.

“Makanya saya sampaikan lewat wa itu camat dan lurah adalah pemanfaatan kontainer untuk deteksi ini,” katanya.

Menurut Danny penularan bisa jadi sudah ada di rumah warga. Namun belum terdeteksi lantaran gejala ringan dan terkesan disepelekan.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Karena konon kabarnya omicron banyak di rumah karena gejalanya tidak sedashyat delta sehingga orang memandang enteng dia cuman di rumah saja panas-panas biasa, flu biasa, sakit tenggorokan,” pungkasnya.