BPK RI Periksa LKPD 2021, Plt Gubernur Sulsel Minta OPD Koperatif Beri Data

BERITA.NEWS,Makassar– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman instruksi jajaran OPD Pemprov koperatif berikan kepada tim Badan Pemeriksaa Keuangan (BPK) RI.

BPK melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021, terkait penanggulangan kemiskinan dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu bantuan partai politik.

“Kami menginstruksikan, ke seluruh OPD Lingkup Pemerintah Provinsi, agar proaktif memberikan data dan informasi ke Tim Pemeriksa,” tegas Andi Sudirman.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

Andi Sudirman berharap Pemprov Sulsel dan BPK RI saling side by side (berdampingan) dalam memberikan informasi yang akurat.

“Kami juga harapkan masukan dan bimbingan dari Tim Pemeriksa BPK untuk perbaikan atas LKPD Pemerintah Provinsi Anggaran 2021 agar dapat kembali meraih Opini WTP,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Penanggungjawab Tim Pemeriksa BPK RI, Amri Lewa menyampaikan pihaknya mematuhi segala prosedur dan aturan selama proses pemeriksaan.

Baca Juga :  Bandara Sorowako PT Vale Kini Milik Pemprov, Bukan Lagi Wacana

“Dalam melaksanakan pemeriksaan ini dilakukan dengan standar pemeriksaan keuangan negara yang ditetapkan dalam Peraturan BPK Nomor 01 tahun 2017,” ungkapnya.