Stadion Mattoanging Gagal Tender, Potensi Penunjukan Langsung

Desain Stadion Mattoanging

BERITA.NEWS,Makassar– Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sulsel pastikan lelang proyek Sarana dan Prasarana Olahraga Stadion Mattoanging tetap lanjut, meski sempat gagal tender. Senin (24/1/2022).

Plt Kepala Biro Pengadaan Barjas Sulsel Asrul Sani menjelaskan paket pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Mattoangin (MTL) pada aplikasi SPSE tanggal 31 Desember 2021 pukul 15.00 WITA ± 7 Januari 2022 pukul 16.00 WITA, tidak memenuhi syarat tender.

“Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 101 peserta, yang memasukkan Dokumen Kualifikasi sebanyak 3 peserta. Ada beberapa penyedia jasa yang mengikuti tender, namun tidak memenuhi kualifikasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Ruas Pinrang - Rappang Mulai Pengerjaan, Anggarkan Rp 34 M di 2022

Menurut Asrul, tender tidak memenuhi syarat sesuai Peraturan Lembaga LKPP nomor 12 Tahun 2021 dan tertuang dalam Dokumen Kualifikasi pada BAB III Instruksi Kepada Peserta Point 18 dan13.

“Suatu ketentuan, karena hanya 1 peserta yang memenuhi syarat kualifikasi,” katanya, Senin (24/1/2022).

Menurutnya jika peserta yang lulus evaluasi kualifikasi kurang dari 3, maka pra kualifikasl gagal. Apabila lelang tender ke dua kembali tidak memenuhi syarat lagi, bisa ke penunjukan langsung.

“Meski gagal tender (pertama), kita akan tetap melakukan tender (kedua),” jelasnya.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis akan mereview dokumen sebelum tender ulang.

“Kami segera berkoordinasi kembali dengan Biro PBJ untuk melaksanakan tender ulang, terlebih dahulu mereview dokumen lelang terkait dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan,” pungkasnya.