Antisipasi Virus Omicron, Dewan Minta Pemkot Perketat Perbatasan

BERITA.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan pengetatan di perbatasan menyusul adanya temuan varian baru covid-19 Omicron di Kabupaten Takalar.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi mengatakan, omicron kemungkinan sudah ada di Kota Makassar melihat mobilitas warga yang cukup tinggi. Pemerintah kota harus melakukan antisipasi dengan melakukan penjagaan di perbatasan kota.

“Tetap antisipasi. Harus ada langkah nyata dari pemerintah. Langkah antisipasi pemkot yah lakukan penjagaan di perbatasan,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Legislator Gerindra ini juga mendesak agar vaksinasi segera dirampungkan hingga 100 persen, utamanya lansia yang capaiannya masih di bawah 50 persen.

Ia mengatakan, perlu ada pelayanan khusus untuk vaksinasi lansia agar mereka mau divaksin.

“Bagaimana kalau jemput bola, jangan dibawa juga lansia ke tempat vaksin terus disuruh antri, ini saya tau betul yang bikin mereka berpikir untuk tidak datang. Semestinya memang ada pelayanan khusus untuk mereka,” terangnya.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Sementara itu Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Abdul Wahab Tahir mengatakan, hal ini menjadi warning bagi seluruh pemerintah daerah tak hanya di Kota Makassar.

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan seharusnya punya opsi-opsi dalam menghadapi keadaan darurat seperti ini,” katanya. (*)