Pasien Omicron di Takalar, Pemkot Makassar Pastikan Warganya Aman

BERITA.NEWS,Makassar– Pasien kasus Omicron pertama di Sulsel muncul di Takalar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pastikan warganya aman, tidak ada kontak erat.

Pemkot Makassar yakin tidak ada warganya yang pernah berhubungan langsung atau kontak erat dengan pasien Omicron asal Manula Takalar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin juga memastikan warga Makassar aman dengan pasien Omicron pertama di Sulsel tersebut.

dr Nursaidah juga telah melakukan koordinasi dengan Dinkes Takalar, informasinya, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke Makassar.

“Tidak adaji, karena kami sudah koordinasi dengan pihak Takalar, dia tidak pernah ke Makassar,” ucap dr Ida sapaan akrabnya. Minggu (23/1/2022).

Meski begitu, ia tetap imbau masyarakat Makassar tetap waspada, utamanya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas luar rumah.

Sejauh ini pihaknya juga telah melakukan upaya untuk mengidentifikasi masyarakat yang telah terinfeksi covid-19.

Termasuk, melakukan tracing dan testing secara massif di semua layanan kesehatan.

“Lebih massif lagi dan melakukan terus menerus skrining di pelayanan-pelayanan kesehatan untuk betul-betul mendeteksi, itu langkah yang kita lakukan di hulu,” tuturnya.